Sabtu 02 Sep 2023 20:08 WIB
...

Reaksi Cepat AC Milan di Hari Terakhir Bursa Transfer untuk Berburu Striker Anyar

Jovic masuk daftar striker incaran Milan pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Fiorentina, Luka Jovic, yang sedang diincar AC Milan untuk musim 2023/2024.
Foto:

Pioli mengungkapkan, Jovic masuk dalam daftar striker incaran Milan pada jendela transfer musim panas tahun ini. Meski kerap dianggap masih kesulitan menemukan performa terbaik, mantan penyerang Eintracht Frankfurt itu diyakini bisa memberikan kontribusi maksimal buat I Rossoneri pada musim ini.

Mantan pelatih Fiorentina itu juga mengakui soal keinginanya untuk melihat kehadiran stiker anyar di lini serang I Rossoneri.

''Kami mencari penyerang tengah anyar, karena kami sangat ambisius. Kami akan melakoni jadwal padat dan tampil sebanyak mungkin. Jadi, kami ingin semua pemain berada dalam kondisi bugar,'' kata Pioli seperti dikutip Football Italia, Sabtu (2/9/2023).

Milan sebenarnya sudah mendatangkan penyerang tengah pada jendela transfer musim panas tahun ini, via perekrutan Noah Okafor dari RB Salzburg. Namun, pemain berusia 23 tahun itu dinilai belum memiliki cukup pengalaman.

Selama ini, Pioli diketahui masih mengandalkan penyerang veteran asal Prancis, Olivier Giroud, dalam memimpin lini serang I Rossoneri. Kendati membutuhkan tambahan striker anyar, Pioli sepertinya tetap membutuhkan striker yang cocok dengan gaya permainan yang diusungnya di Milan.

Alhasil, setelah mendatangkan Jovic, Milan langsung melepas Divock Origi ke Nottingham Forest. Mantan penyerang Liverpool itu hijrah ke Forest dengan status pemain pinjaman. Forest memiliki opsi mengubah status kepindahan Origi itu dengan biaya transfer mencapai lima juta euro pada akhir masa peminjaman.

Keputusan melepas Origi ini juga rasang tidak terlepas dari usaha manajemen I Rossoneri untuk meringankan beban gaji pemain di neraca keuangan klub. Pasalnya, Forest akan menanggung gaji Origi selama menjalani masa peminjaman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement