Ahad 03 Sep 2023 21:35 WIB

Babak I Liverpool Nyaman Memimpin 2-0 atas Aston Villa

Liverpool langsung tancap gas sejak menit awal permainan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool Vs Aston Villa pada babak pertama pertandingan Liga Primer Inggris 2023/2024, Ahad (3/9/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Liverpool Vs Aston Villa pada babak pertama pertandingan Liga Primer Inggris 2023/2024, Ahad (3/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Tuan rumah Liverpool sementara unggul 2-0 atas tamunya Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Merseyside, Ahad (3/9/2023) malam WIB.

Dua gol the Anfield Gank dicetak oleh Dominik Szoboszlai pada menit ke-3 dan gol bunuh diri pemain bertahan Villa Matty Cash menit ke-22.

Baca Juga

Liverpool langsung tancap gas sejak menit awal permainan. Hasilnya pasukan Juergen Klopp sukses mencetak gol pembuka melalui gelandang anyar Szoboszlai menit ke-3.

Berawal dari sepak pojok bola yang mengarah ke luar kotak penalti langsung dieksekusi dengan kaki kiri oleh pemain Hungaria, yang hanya dilihat oleh kiper Emiliano Martinez. Skor 1-0 untuk the Reds.

Villa yang tertinggal mencoba membongkar permainan tinggi Liverpool. Namun sampai menit ke-15 tidak ada peluang emas bagi anak asuh Unai Emery.

Bahkan Emery terpaksa merotasi pemain lebih cepat lantaran bek tengah Diego Carlos mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Tyrone Mings pada menit ke-17.

Petaka tim tamu kembali terjadi pada menit ke-22 Liverpool berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri Matty Cash setelah mencoba memblokir tembakan keras Darwin Nunez.

Hasilnya skor identik 2-0 untuk keunggulan Liverpool sementara bertahan sampai peluit turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement