Ahad 03 Sep 2023 22:48 WIB

Liverpool Sikat Aston Villa 3 Gol Tanpa Balas di Stadion Anfield

Mohamed Salah mencetak gol pada interval kedua untuk Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Liverpool melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024, Ahad (3/9/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Striker Liverpool melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024, Ahad (3/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool masih perkasa dihadapan pendukung sendiri setelah melibas tamunya Aston Villa 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Merseyside, Ahad (3/9/2023) malam WIB.

Ketiga gol the Anfield Gank dicetak oleh Dominik Szoboszlai menit ke-3, gol bunuh diri pemain Villa Matty Cash menit ke-22 dan Mohamed Salah pada interval kedua.

Baca Juga

Hasil ini membuat the Reds berhasil memenangkan tiga partai beruntun di kompetisi Liga Primer sekaligus mendongkrak posisi mereka ke kursi ketiga dengan koleksi nilai 10 sama dengan milik Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Bagi Villa ini jadi kekalahan kedua dari empat partai yang telah dimainkan. The Villas sementara menempati kursi ke-11 dengan catatan enam poin.

Liverpool langsung tancap gas sejak menit awal permainan. Hasilnya pasukan Juergen Klopp sukses mencetak gol pembuka melalui gelandang anyar Szoboszlai menit ke-3.

Berawal dari sepak pojok bola yang mengarah ke luar kotak penalti langsung dieksekusi dengan kaki kiri oleh pemain Hungaria, yang hanya dilihat oleh kiper Emiliano Martinez. Skor 1-0 untuk the Reds.

Villa yang tertinggal mencoba membongkar permainan tinggi Liverpool. Namun sampai menit ke-15 tidak ada peluang emas bagi anak asuh Unai Emery.

Bahkan Emery terpaksa merotasi pemain lebih cepat lantaran bek tengah Diego Carlos mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Tyrone Mings pada menit ke-17.

Petaka tim tamu kembali terjadi pada menit ke-22 Liverpool berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri Matty Cash setelah mencoba memblokir tembakan keras Darwin Nunez.

Hasilnya skor identik 2-0 untuk keunggulan Liverpool sementara bertahan sampai peluit turun minum.

Memasuki babak kedua jual beli serangan tersaji. Villa memberi ancaman lewat tandukan Matty Cash yang masih bisa diamankan kiper Alisson Becker pada menit ke-47.

Salah memperbesar keunggulan menjadi 3-0 usai mencetak gol pada menit ke-54. Ia mampu merobek gawang Villa setelah meneruskan tendangan sudut Darwin Nunez. Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai peluit panjang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement