Senin 04 Sep 2023 06:12 WIB

Uston Nawawi Anggap Sudah Lakukan Tugas dengan Baik Sebagai Pelatih Sementara Persebaya

Persebaya tak pernah kalah dalam lima laga terakhir saat dilatih Uston Nawawi.

Pesepak bola Persebaya Jose Pedro Magalhaes Valente (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (3/9/2023). Persebaya mengalahkan Borneo FC dengan skor akhir 2-1.
Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Pesepak bola Persebaya Jose Pedro Magalhaes Valente (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (3/9/2023). Persebaya mengalahkan Borneo FC dengan skor akhir 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, menganggap sudah melaksanakan tugasnya secara baik dengan capaian empat kali menang dan satu seri selama lima pertandingan Liga 1 Indonesia.

"Saya merasa sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dalam lima pertandingan memperoleh 13 poin dan sekarang berada di papan atas," ujar pelatih pengganti Aji Santoso itu saat konferensi pers usai pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Ahad (3/9/2023).

Baca Juga

Tentu, lanjut Uston, ia tetap akan berada di Persebaya karena memang masih memiliki jabatan sebagai asisten pelatih. "Tugas saya masih sama dengan kemarin di Persebaya, kalau ada pertanyaan lain coba tanya ke manajer," katanya.

Sementara itu, pemain asing Persebaya Bruno Moreira merasa senang saat dilatih oleh Uston sebagai pelatih careteker karena telah membantu pemain mendapatkan kepercayaan diri. "Coach Uston juga telah membangkitkan semangat para pemain. Kalau ditanya soal pelatih baru, saya tidak tahu menahu yang terpenting semua melakukan terbaik bagi tim," katanya.

Selain itu, Moreira akan menikmati terlebih dahulu atas kemenangan melawan Borneo FC selama jeda waktu kompetisi karena akan ada FIFA Matchday. "Setelah kembali berlatih baru saya akan bekerja keras lagi untuk menatap laga selanjutnya melawan Madura United," ujarnya.

Sebelumnya, Uston ditunjuk sebagai pelatih careteker usai manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso kala itu akibat hasil buruk yang diraih oleh Persebaya.

Sesuai dengan surat Persebaya ke LIB, kala itu, Uston mulai ditugaskan sebagai pelatih careteker pada 8 Agustus 2023 saat Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC. Selanjutnya, saat bermain di kandang melawan PSM Makassar, pelatih asal Sidoarjo itu kembali mempersembahkan kemenangan lewat gol tunggal Song Ui-Young.

Kemudian, saat dirinya membawa tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut bermain di Yogyakarta melawan PSS Sleman, hanya meraih hasil imbang 1-1.

Saat melawan Borneo FC yang notabene tim papan atas dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Uston bersama tim berhasil menghentikan tren positif tim asal Samarinda tersebut.

Dengan begitu mantan pelatih PSIR Rembang itu mencatatkan tidak pernah kalah selama lima kali pertandingan saat menukangi Persebaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement