Senin 04 Sep 2023 08:18 WIB

Di Indonesia Auto Speed Festival 2023, MB Club Indonesia Catatkan Rekor MURI

Pemecahan rekor MURI seribu victory lap mobil mercy di Sirkuit Sentul.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka Indonesia Auto Speed Festival 2023, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023).
Foto: dok. Republika
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka Indonesia Auto Speed Festival 2023, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Indonesia Auto Speed Festival (IASF) 2023 mencetak rekor MURI setelah sebanyak 1.056 unit mobil Mercedes-Benz dari berbagai jenis berparade dalam satu lintasan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023). Event ini berlangsung dari 2-3 September 2023.

Presiden Mercedes-Benz (MB) Club Indonesia I Made Yoga Mahardika mengatakan, agenda khusus dari event ini adalah pemecahan rekor MURI seribu victory lap mobil mercy di Sirkuit Sentul. Ia gembira karena jumlah mobil yang terdaftar jauh melebih target yakni lebih 1000 mobil Mercedes-Benz.

Baca Juga

Ia menjelaskan, Mercedes-Benz Club Indonesia menaungi 112 klub di Indonesia yang terdari berbagai varian dan regional. Varian yang dimaksud adalah jenis mobil Mercedes-Benz dari berbagai tipe dari klasik hingga modern.

"Ini semangatnya kebersamaan, jadi tidak memasang ikon mobil tertentu," ujar Yoga di Sirkuit Internasional Sentul.

Yoga senang dengah antusiasme yang sangat tinggi untuk mengikuti event ini. Menurutnya target awal adalah 500 mobil di daerah Jabodetabek. Namun secara tidak terduga berbagai daerah pun tertarik mengikuti Indonesia Auto Speed Festival 2023 seperti dari Bali, Medan dan Surabaya.

Yoga mengatakan, Indonesia Auto Speed Festival ini memberikan dampak positif yang sangat luas. Tak hanya terhadap dunia otomotif tetapi juga kepada perekonomian masyarakat.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengaku even ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah selama menjabat segai ketua umum IMI. Menurut Bamsoet ajang ini sangat bagus karena berdampak kepada perekonomian masyarakar.

"Saya minta ini teruskan. Semoga ini bukan acara yang terakhir," kata Bamsoet yang hadir dalam acara tersebut.

Bamsoet yang juga Ketua MPR ini mengatakan, kegiatan seperti ini bagus untuk mempererat persaudaraan komunitas. Ia mendorong agar even seperti ini banyak dilakukan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement