Senin 04 Sep 2023 19:45 WIB

Sesuaikan Regulasi, PBVSI Kirim 12 Pemain Voli Putra ke Asian Games

Pemusatan latihan (TC) dimulai pada 2 September hingga 13 September 2023 di Surabaya.

Timnas voli putra Indonesia saat melakukan selebrasi usai mengalahkan Kamboja pada final voli SEA Games 2023 di Kamboja.
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Timnas voli putra Indonesia saat melakukan selebrasi usai mengalahkan Kamboja pada final voli SEA Games 2023 di Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengirimkan 12 pemain voli putra yang akan mewakili Indonesia dalam Asian Games Hangzhou 2023. Langkah ini sudah sesuai dengan regulasi panitia Asian Games.

“Mengapa tidak 14 pemain yang dikirim ke Asian Games 2022? Keputusan untuk mengirimkan hanya 12 pemain bukanlah (diambil) karena keputusan dari federasi. Tapi setiap negara peserta juga hanya mengirimkan 12 pemain, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh panitia Asian Games,” kata manajer tim voli Indonesia Loudry Maspaitella, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Dalam daftar 12 nama pemain voli yang dirilis PP PBVSI, tidak ada nama pemain senior Rivan Nurmulki. Peran sebagai opposite hitter yang seharusnya dijalankan oleh Rivan dalam Asian Games 2023 diberikan kepada Agil Angga Anggara dan Boy Arnez Arabi.

Sebelumnya, Rivan juga tidak dapat membela Indonesia di Kejuaraan Voli Asia atau Asian Men's Volleyball Championship 2023 karena saat itu ia sedang fokus mendampingi istrinya yang akan melahirkan. Namun, di saat yang bersamaan dengan Kejuaraan Voli Asia, Rivan justru bermain untuk tim Kalimantan Timur dalam Piala Kapolri.

Sebelumnya, hingga Kejuaraan Asian Men's Volleyball Championship 2023 yang berakhir pada pekan lalu di Urmia, Iran, timnas Indonesia masih diperkuat 14 pemain.

Dengan adanya regulasi Asian Games yang hanya memperbolehkan 12 pemain, maka terdapat dua pemain yang dicoret. Dua pemain yang tidak masuk dalam susunan tim asuhan Jiang Jie di Asian Games, yaitu Irpan (libero) dan Cep Indra (middle blocker).

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 2 September hingga 13 September 2023 di Surabaya.

Dilansir dari PP PBVSI berikut daftar pemain voli putra yang akan berkompetisi dalam Asian Games 2023:

1.  Dio Zulfikri (DKI Jakarta)

2.  M Malizi (DKI Jakarta)

3.  Fahri Septian Putratama (DI Yogyakarta)

4.  Boy Arnez Arabi (Jawa Barat)

5.  Hendra Kurniawan (Jawa Barat)

6.  Farhan Halim (Jawa Barat)

7.  Doni Haryono (Jawa Tengah)

8.  Jasen Natanael Kilanta (Jawa Barat)

9.  Fahreza Rakha Abhinaya (Jawa Timur)

10. Hernanda Zulfi (Jawa Timur)

11. Amin Kurnia Sandi Akbar (Jawa Barat)

12. Agil Angga Anggara (Jawa Timur).

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement