Selasa 05 Sep 2023 06:32 WIB

Timnas Indonesia Senior Mulai Panaskan Mesin, Shin Berpeluang Gunakan Tim U-23

Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas tak akan tampil karena dibekap cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memimpin jalannya latihan jelang pertandingan, belum lama ini.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memimpin jalannya latihan jelang pertandingan, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia senior menggelar latihan perdana di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (4/9/2023). Latihan berlangsung selama satu jam mulai pukul 17.00 WIB sampai 18.00 WIB. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya memberikan latihan recovery kepada para pemain. Sebab, para pemain baru berkumpul dan tiba di Surabaya hari itu juga.

"Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga. Jadi latihan hari ini untuk recovery training saja," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (4/9/2023).

Baca Juga

Shin mengatakan, ia belum bisa memberikan penilaian terkait kondisi pemain. Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu harus menunggu sampai latihan berikutnya pada Selasa (5/9/2023) untuk memastikan kondisi teranyar para pemainnya.

"Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya nggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," jelas Shin.

Dalam latihan perdana ini, empat pemain yakni Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad masih mengalami cedera. "Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," kata Shin.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain dari timnas Indonesia U-23. Para pemain itu akan menyusul dari Solo ke Surabaya. "Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan, jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," jelas dia.

Laga internasional FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Turkmenistan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement