Selasa 05 Sep 2023 08:05 WIB

Latihan Perdana Dimanfaatkan untuk Pemulihan Kondisi Pemain Timnas U-23

Pemain timnas U-23 yang merumput di luar negeri belum hadir di Solo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Para pemain timnas Indonesia U-23 mengikuti sesi latihan perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (4/9/2023).
Foto: Republika/ Alfian Choir
Pesepak bola Para pemain timnas Indonesia U-23 mengikuti sesi latihan perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (4/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan latihan perdana sesaat setelah menginjak kaki di Kota Solo. Rizky Ridho dkk berlatih di Stadion Sriwedari, Senin (4/9/2023) menjelang Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024. Adapun menu pertama yang diberikan dalam latihan tersebut adalah pemulihan kondisi.

"Hari ini, Coach Shin Tae-yong memimpin TC timnas Indonesia senior. Besok, Selasa (5/9), Coach Shin Tae-yong ke Solo," kata asisten pelatih timnas, Nova Arianto, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (4/9/2023).

Baca Juga

Hampir semua pemain berlatih pada latihan perdana, hanya ada beberapa pemain yang belum bergabung. Mereka di antaranya adalah pemain yang abroad atau pemain yang bermain di luar negeri, yaitu Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Ivar Jenner, Rafael Struick. Selain itu juga ada Alfeandra Dewangga.

"Alhamdulillah, rekan-rekan semua sudah baik. Saya pribadi juga baik. Sore ini hanya latihan pemulihan saja. Kondisi lapangan pun bagus. Untuk persiapan, menunggu instruksi pelatih yang belum datang. Semua tim berat. Tidak boleh meremehkan semua tim. Mereka pasti memilih pemain yang juga pilihan terbaik," kata Pratama Arahan, setelah sesi latihan perdana.

Babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 akan digelar di Stadion Manahan pada 6-12 September 2023. Adapun negara yang tergabung bersama Indonesia adalah Taiwan dan Turkmenistan. Pada laga perdana Grup K, Indonesia akan bersua Chinese Taipei (Taiwan) pada 9 September 2023. Tiga hari berselang bakal berhadapan dengan Turkmenistan.

Meski Grup K hanya dihuni tiga tim, cara untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 tetap sama, yakni menjadi juara grup. Nantinya, 11 juara grup plus empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar dari 15 April sampai 3 Mei 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement