Selasa 05 Sep 2023 08:56 WIB

Timnas Inggris Coret Jack Grealish dan Trent Alexander-Arnold, Ini Penyebabnya

Inggris akan bermain melawan Ukraina di Polandia pada kualifikasi Euro 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Inggris dan Manchester City, Jack Grealish.
Foto: AP / Martin Meissner
Gelandang timnas Inggris dan Manchester City, Jack Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timnas Inggris mencoret dua pemainnya, yakni Jack Grealish dan Trent Alexander-Arnold, untuk pertandingan melawan Ukraina dan Skotlandia pada jeda internasional September 2023. Ini karena kedua pemain itu dibekap cedera.

Dikutip dari BBC, Selasa (5/9/2023), Grealish melewatkan laga kala Manchester City menang 5-1 atas Fulham akhir pekan kemarin. Sementara bek sayap Liverpool Alexander-Arnold keluar lapangan karena masalah hamstring saat Liverpool mengalahkan Aston Villa 3-0.

Baca Juga

Inggris akan bermain melawan Ukraina di Polandia pada kualifikasi Euro 2024 akhir pekan nanti. Kemudian dilanjutkan menghadapi Skotlandia di pertandingan persahabatan di Glasgow pada 12 September 2023. Pelatih Inggris Gareth Southgate memutuskan tidak memanggil kedua pemain yang cedera untuk laga tersebut.

Grealish kian mendapatkan kepercayaan di Man City meski di awal kedatangannya ke Etihad sempat kesulitan beradaptasi dengan skema permainan Pep Guardiola. Grealish salah satu pemain yang menonjol musim lalu dalam proses Man City meraih treble winners. Skill individunya dari sisi sayap cukup merepotkan lawan-lawannya. Penampilan itu membuat Southgate senang.

Sedangkan Alexander-Arnold masih dianggap sebagai bek sayap Inggris terbaik. Kecepatan dan kelihaiannya dalam membantu serangan sangat membantu keinginan pelatih Liverpool Juergen Klopp dan Southgate. Namun pemain ini harus masuk ke meja penyembuhan cedera.

Grealish dan Alexander-Arnold menjadi bagian dari skuad Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun keduanya gagal membawa Inggris melangkah lebih jauh karena kalah dari Prancis di babak perempat final.

Grealish telah tampil empat pertandingan bersama Man City musim ini, dua di antaranya di Liga Inggris. Adapun Alexander-Arnold juga tampil empat laga di Liga Inggris bersama Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement