Selasa 05 Sep 2023 11:15 WIB

Aryna Sabalenka Melaju ke Perempat Final Grand Slam US Open

Sabalenka sekaligus mengamankan posisi peringkat pertama dunia untuk pekan depan.

Petenis putri Belarusia, Aryna Sabalenka.
Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Petenis putri Belarusia, Aryna Sabalenka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putri Belarusia, Aryna Sabalenka berhasil maju ke babak perempat final US Open 2023 dengan kemenangan langsung atas unggulan ke-13 Daria Kasatkina dari Rusia, dengan skor 6-1, 6-3.

Dikutip dari AFP, Selasa (5/9/2023), pencapaian Sabalenka di US Open sekaligus mengamankan posisi peringkat pertama dunia untuk pekan depan. Ini setelah beberapa pesaing terberatnya seperti Iga Swiatek asal Polandia dan Ons Jabeur dari Tunisia gagal melangkah lebih jauh di turnamen tersebut.

Baca Juga

Adapun Swiatek kalah dari Jelena Ostapenko asal Latvia dengan skor 6-3, 3-6, 1-6 di babak 16 besar, Senin (4/9/2023). Sementara Jabeur harus mengakui kekalahannya oleh petenis Cina Zheng Qinwen dua gim langsung 2-6, 4-6 di babak kedua US Open.

"Sejujurnya saya tidak ragu dia (Swiatek) akan mencapai final, saya benar-benar ingin bertarung dengannya dan memberikan segalanya di lapangan," kata Sabalenka tentang Swiatek yang angkat koper lebih awal.

Dengan langkahnya yang semakin mulus di turnamen tersebut, Sabalenka mengaku ingin menargetkan kemenangan, setelah sebelumnya kalah di semifinal US Open tahun lalu. Jika ia berhasil menang nanti, ini akan menjadi gelar Grand Slam keduanya musim ini setelah menjuarai Australia Open pada Januari 2023.

Sabalenka akan menghadapi Zheng pada hari Rabu (6/9/2023) untuk memperebutkan satu tempat di empat besar.

"Ini sangat berarti bagi saya. Saya telah mendorong diri saya sendiri sepanjang tahun ini untuk mencapai tujuan ini. Sulit dipercaya, ini sesuatu yang gila, saya masih tidak percaya," ujar Sabalenka.

Di sisi lain, Swiatek dan Jabeur merasa kecewa tidak bisa maju ke babak selanjutnya di US Open. Keduanya sepakat bahwa kekalahan ini akan menjadi amunisi untuk berlaga lebih baik di turnamen-turnamen penting lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement