Selasa 05 Sep 2023 16:33 WIB

Shin Tae-Yong Ungkap Strategi Timnas U-23 akan Berdasar Hasil Analisis Pertandingan

Shin Tae-yong mengaku belum terlalu mengerti pola permainan lawan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Komentar Arhan usai mengikuti latihan timnas U23 di Stadion Sriwedari Solo, Senin (4/9/2023).
Foto: Republika/ Alfian Choir
Komentar Arhan usai mengikuti latihan timnas U23 di Stadion Sriwedari Solo, Senin (4/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong mengungkapkan keputusan strategi apa yang akan digunakan baru ditentukan setelah dirinya melihat pertandingan antara China Taipei melawan Turkmenistan, Rabu (6/9/2023) besok. 

"Seperti apa yang diketahui pertandingan kita tanggal 9 dan 12 tapi ada pertandingan sebelumnya yakni Turkmenistan melawan China Taipei jadi kami akan memikirkan, memutuskan persiapan bagaimana strategi yang akan digunakan setelah melihat pertandingan tersebut," kata Shin Tae-yong ketika jumpa pers, Selasa (5/9/2023). 

Baca Juga

Seperti diketahui, Indonesia yang tergabung di grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2023. Pertama Indonesia akan melawan China Taipei lebih dulu pada tanggal 9 September dan baru melawan Turkmenistan pada 12 September. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku dirinya baru saja tiba di Solo usai melatih timnas senior di Surabaya. Namun, ia memastikan kondisi pemain baik untuk pertandingan Piala Asia U-23 ke depan. 

"Saya juga baru saja datang Ke Solo dari Surabaya, jadi sampai saat ini belum bertemu dengan para pemain U23, tapi dari tim pelatih kondisi pemain baik dan untuk pertandingan ini juga layak untuk disaksikan masyarakat," ungkapnya. 

Disinggung soal Turkmenistan yang berkemungkinan menjadi lawan terberat karena pernah lolos ke fase perempat final setelah menjadi runner-up Grup A Piala Asia U-23 edisi 2022 yang digelar di Uzbekistan, Shin Tae-yong mengaku belum terlalu mengerti pola permainan lawan. Namun, ia menegaskan akan menganalisa kekuatan Turkmenistan ketika melawan China Taipei besok. 

"Untuk Turkmenistan jujur saya belum tahu pola permainan seperti apa, tapi kami akan bisa menganalisa Turkmenistan ketika melawan China Taipei setelah itu baru bisa menjelaskan lebih detail seperti apa (strategi yang digunakan)," katanya. 

Sementara itu, kapten Timnas U-23 Rizky Ridho mengaku pihaknya menargetkan lolos di fase kualifikasi tersebut. Pihaknya juga mengaku percaya dan akan instruksi bakal membuat permainan sebaik mungkin. 

"Tentu pada pertandingan kali ini Target lolos kualifikasi untuk mengikuti piala asia di tahun depan. Kami akan mengikuti instruksi pelatih saya yakin Itu terbaik untuk kami saya akan bermain sebaik mungkin di pertandingan nanti," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement