Selasa 05 Sep 2023 19:03 WIB

Dua Ganda Campuran Indonesia Kompak Tundukkan Wakil Taiwan di China Open

Rinov/Pitha dan Dejan/Gloria melaju ke babak 16 besar China Open 2023.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (kanan).
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ganda campuran Indonesia, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kompak melaju ke babak 16 besar China Open 2023 dengan menundukkan wakil Taiwan pada babak 32 besar di Changzhou, Selasa (5/9/2023).

Pasangan Rinov/Tari harus terlibat rubber game untuk mengalahkan Chang Ko Chi/Lee Chih Chen dengan skor 21-19, 16-21, 21-19. Sedangkan Dejan/Gloria bermain lebih enteng berkat kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-14 atas Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

Baca Juga

"Kami merasa cukup beban di laga pertama ini, sementara lawan bermain lepas. Jadi kami tertekan terus tapi tidak apa-apa karena itu menjadi bagian ujian kami bagaimana menyelesaikan masalah di dalam lapangan," ujar Rinov melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada gim pertama, Rinov/Tari sempat tertinggal namun terus berusaha karena punya keyakinan bisa menuntaskan pertandingan pembuka dengan kemenangan. Sayangnya pada gim kedua Rinov/Tari justru kehilangan banyak poin, terutama dari permainan Tari yang kurang baik sehingga banyak mati sendiri dan membuang poin.

"Di gim ketiga kami mencoba menerapkan pola seperti di gim pertama dan fokus poin demi poin, tanpa memikirkan kami tertinggal berapa angka dari lawan. Saya juga terima kasih kepada Rinov untuk hari ini bisa membantu saya di saat saya belum terlalu in mainnya," ungkap Tari.

Sementara itu pasangan Dejan/Gloria menceritakan, meski bisa membungkam Yang/Hu dalam tempo 38 menit, namun lawan mampu memberikan perlawanan yang cukup ketat. Tekanan pun dirasakan Dejan/Gloria sejak awal pertandingan.

"Mereka langsung mempercepat tempo di awal, kami cukup kaget dengan itu. Setelah interval, kami ubah strategi untuk tidak meladeni permainan mereka dan berhasil," ujar Gloria.

Walau merasakan kendala, namun kemenangan tersebut menjadi modal awal bagi Dejan/Gloria untuk bersaing lebih baik lagi pada turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut.

"Alhamdulillah untuk hari ini bisa lancar, bisa dikasih kemenangan. Di gim pertama awal-awal kami kesulitan beradaptasi dengan lapangan karena cukup berbeda dengan kondisi saat kemarin lapangan uji coba," pungkas Dejan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement