Rabu 06 Sep 2023 01:36 WIB

Timnas Indonesia U-17 Berangkat ke Jerman pada 17 September

Daftar pemain timnas U-17 yang akan ikut ke Jerman belum final.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas U-17  Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023).   Latihan tersebut sebagai persiapan menjelang pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan pada Rabu (30/8) dan Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023). Latihan tersebut sebagai persiapan menjelang pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan pada Rabu (30/8) dan Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer timnas Indonesia Endri Erawan mengatakan timnas Indonesia U-17 akan bertolak ke Jerman untuk melanjutkan pemusatan latihan pada 17 September 2023. Mengenai komposisi pemain, Endri mengungkapkan sampai saat ini daftar pemain yang akan ikut ke Jerman belum final.

"Kita tanggal 17 berangkat (ke Jerman), pemain tanggal 7 kumpul lagi di Jakarta, yang hasil seleksi kemarin plus 3-4 pemain baru yang akan dilihat lagi oleh coach Bima (Sakti) dan tim. Mungkin juga dengan Dirtek akan melihat lagi, karena ada informasi baru lagi bahwa ada beberapa pemain U-17 yang main di Liga 1, itu wajib kami lihat supaya kami mendapatkan perbandingan dengan anak-anak di timnas u-17," kata Endri di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga

Menurutnya dari apa yang terlihat dari pertandingan uji coba melawan Korea Selatan U-17, masih banyak pembenahan yang perlu dilakukan. Garuda Muda kalah 0-1 dari Korea Selatan U-17 pada laga tersebut. Endri mengatakan ada kemungkinan untuk merombak pemain sebelum bertolak ke Jerman.

"Perlu dimaksimalkan lagi sebelum final nama terakhir berangkat ke Jerman. Rencana kita akan berangkatkan 28 pemain. Di sana akan bergabung dua pemain lagi. Total bisa lebih dari 30 pemain karena masih fleksibel," kata dia.

Selain itu, ia mengungkapkan kemungkinan ada pemain diaspora yang akan bergabung dalam pemusatan latihan di Jerman. "(Pemain diaspora) dari Belanda rencananya, cuma kita belum tahu namanya," ujarnya menambahkan. 

Timnas Indonesia U-17 tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Pelatih Bima Sakti tentu tak mau anak asuhnya hanya ikut meramaikan turnamen tersebut. Tim Merah Putih harus bisa bicara banyak di kejuaraan itu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement