Rabu 06 Sep 2023 16:36 WIB

PSS Sleman Liburkan Pemain Empat Hari Selama Jeda Kompetisi Liga 1

Libur diberikan memanfaatkan momen jeda kompetisi karena FIFA Matchday.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain PSS Sleman (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain PSS Sleman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman memberikan libur empat hari kepada para pemainnya usai melakoni laga melawan PSM Makassar di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024, Ahad (3/9/2023). Libur ini diberikan kepada para penggawa Super Elang Jawa memanfaatkan momen jeda kompetisi karena FIFA Matchday.

"Kami meliburkan pemain setelah pertandingan melawan PSM Makassar. Total empat hari libur kami berikan kepada pemain untuk beristirahat sampai Jumat (8/9/2023)," kata manajer PSS Gustavo Lopez dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga

Gustavo mengungkapkan keputusan untuk meliburkan merupakan hasil dari diskusi dengan jajaran pelatih PSS. Menurutnya waktu libur juga penting bagi para pemain agar bisa kembali dengan semangat baru dan bisa menghadapi laga-laga selanjutnya dengan baik.

"Keputusan meliburkan pemain ini tentu berdasarkan hasil diskusi kami dengan jajaran pelatih. Setelah berdiskusi, kami akhirnya memutuskan untuk memberikan libur kepada pemain. Waktu libur ini juga penting bagi sebagian pemain untuk memulihkan kondisi fisiknya. Karena mereka bermain dengan banyak kontinuitas," kata dia.

Pria asal Argentina ini mengungkapkan, PSS akan berlatih kembali setelah libur untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Pemain akan kembali berkumpul pada Jumat (8/9/2023). PSS saat ini ada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi nilai 17.

"Setelah libur empat hari, kami akan segera fokus untuk melakukan persiapan dan latihan keras untuk pertandingan melawan Borneo FC. Kami mengagendakan latihan pada Jumat sore yaitu dengan latihan di gym," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement