Rabu 06 Sep 2023 17:11 WIB

Lah, Akhirnya Mohamed Salah Mulai Tanya-Tanya Soal Sepak Bola Arab Saudi

Salah minta pertimbangan banyak temannya termasuk Henderson yang sudah di Arab.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran klub Arab Saudi, Al-Ittihad.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMMAM -- Masa depan Mohamed Salah di Liverpool masih penuh dengan spekulasi. Pasalnya, Mo Salah terus dikejar oleh klub Arab Saudi Al-Ittihad dengan tawaran-tawaran fantastis.

Tampaknya Mo Salah pun sudah membangun komunikasi dengan teman-temannya yang bermain di Liga Pro Saudi. Mantan kapten Liverpool Jordan Henderson salah satu yang diajak bicara oleh striker asal Mesir itu.

Baca Juga

Henderson pindah ke Arab Saudi dengan memperkuat Al-Ettifaq musim panas ini. Meskipun Henderson senang atas keputusannya tetapi ia tidak memberikan terlalu banyak nasihat kepada Mo Salah tentang apakah harus meninggalkan the Reds musim panas ini.

“Saya belum berbicara dengannya tentang situasinya,” kata Henderson kepada Athletic dilansir dari Tribalfootball, Rabu (6/9/2023).

Henderson mengakui telah berbicara singkat dengan Mo Salah dalam dua pekan terakhir. Mo Salah menanyakan banyak hal tentang kabar dan proses penyesuaian diri di Arab Saudi. Menurut Henderson, Mo Salah akan meminta pertimbangan dari banyak temannya.

Henderson pun tidak memberikan banyak masukan karena ingin Mo Salah berpikir secara mandiri. Pemain internasional Inggris tersebut sudah membaca di media mengenai tawaran yang masuk untuk mendatangkan Mo Salah. Menurutnya akan menarik apa yang akan terjadi ke depannya.

"Karena dia adalah pemain luar biasa, pria yang luar biasa dan apa pun yang terjadi, dia akan memberikan dampak besar baik di Liverpool atau di Liga Saudi, apa pun itu. Entah itu saat ini, di masa depan, atau kapan pun itu terjadi. Dia adalah tambahan yang fantastis untuk tim mana pun," jelas Henderson.

Kontrak Mo Salah di Liverpool akan berakhir pada 2025. Namun pemain internasional Mesir itu bisa hengkang lebih cepat jika tawaran Al-Ittihad diterima oleh the Reds meskipun pelatih Liverpool Juergen Klopp sangat ingin agar pemain bintangnya itu bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement