Rabu 06 Sep 2023 19:49 WIB

Sandy Walsh Fokus Jaga Kebugaran demi Debut Bersama Timnas di Surabaya

Kota Surabaya merupakan kampung halaman kakek Sandy Walsh.

Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemain tim nasional (timnas) Indonesia Sandy Walsh fokus menjaga kebugaran dan kesehatan agar bisa melakukan debut pertamanya di Surabaya saat laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (8/9/2023).

"Saya sangat bersemangat dan senang berada di sini kembali bersama tim. Saya akan berlatih sedikit tenang dan jika ada kesempatan saya akan membuat debut," kata Sandy dalam keterangannya di Surabaya, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga

Oleh karena itu, jika diberi kesempatan bermain, pemain belakang klub KV Mechelen tersebut akan menampilkan yang terbaik.

"Yang terpenting saya dapat menampilkan permainan yang terbaik bagi tim agar dapat menang dan mendapat poin pada ranking FIFA, itu tujuan saya dalam pertandingan nanti," ujar Sandy.

Selain itu, jika ada kesempatan mencetak gol, Sandy akan sangat senang dan bangga karena ada ikatan emosi di Surabaya. "Saya pikir jika saya mencetak gol, saya akan mendapatkan ikatan emosional di sini. Surabaya ini merupakan kampung halaman kakek saya," ucapnya.

Saat ditanya wartawan terkait keluarga, pemain kelahiran Maret 1995 itu menjawab tidak ada yang hadir di Surabaya karena sebelumnya sudah datang dan melihat makam kakeknya. "Keluarga saya tidak datang karena mereka harus bekerja, mereka akan melihat saya melalui siaran televisi, streaming atau apapun itu," jelasnya.

Oleh karena itu, Sandy yang merupakan pemain naturalisasi berharap dapat sehat dan memberikan kekuatan penuh bagi timnas Indonesia. "Saya akan fokus dan akan berjuang penuh pada pertandingan Jumat nanti," tegas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement