Rabu 06 Sep 2023 22:56 WIB

Gelandang Muda Persija Bertekad Jaga Kepercayaan yang Diberikan Pelatih

Hannan hanya dua kali tidak diturunkan oleh pelatih Persija, Thomas Doll.

Muhammad Rayhan Hannan
Foto: dok Persija
Muhammad Rayhan Hannan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang muda Persija Jakarta Muhammad Rayhan Hannan kerap menjadi salah satu pemain muda yang secara konsisten mendapatkan menit bermain di BRI Liga 1 2023/2024 bersama tim Ibu Kota. Dalam 11 laga yang sudah dijalani Macan Kemayoran, Hannan hanya dua kali tidak diturunkan oleh pelatih Persija Thomas Doll.

Hannan tercatat memiliki durasi bermain sebanyak 188 menit dari sembilan partai yang ia lakoni. Selain itu, setelah tampil delapan kali sebagai pemain pengganti, Hannan mendapat momen istimewa dalam laga klasik melawan Persib Bandung pada 2 September 2023 yang berakhir dengan skor 1-1. Saat itu, untuk pertama kalinya ia bermain sebagai starter.

Baca Juga

Meski tidak meraih kemenangan pada laga tersebut, Hannan bersyukur bisa tampil sejak menit pertama melawan Persib. ”Alhamdulillah mendapat pengalaman pertama menjadi starter. Terlebih melawan Persib Bandung. Hal itu merupakan pengalaman yang berharga buat saya," kata Hannan dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (6/9/2023).

Pemain berusia 19 tahun itu mengakui hasil tersebut bukan hasil yang diharapkan oleh Macan Kemayoran. "Kami semua menyesalkan hasil yang kami raih tempo hari. Sebab, kami tidak mampu mendapat tiga poin maksimal," ujarnya menambahkan. 

Usai laga tersebut, kini gelandang kelahiran Jakarta, 2 April 2004 itu berada di Solo bersama timnas Indonesia U-23 untuk berkompetisi di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang dimulai pada 6-12 September 2023. Hannan menambahkan, pada musim perdananya ini dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Thomas.

"Saya selalu siap untuk menunjukkan kualitas terbaik jika diberikan waktu bermain oleh pelatih (Thomas Doll). Saya tidak mau merasa grogi atau takut berbuat kesalahan karena setiap menitnya merupakan proses perkembangan sebagai pemain sepak bola," kata Hannan.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement