Kamis 07 Sep 2023 17:13 WIB

Persib Bandung Siapkan Program Latihan Selama Jeda Kompetisi

Program latihan yang diterapkan akan diisi materi yang berbeda setiap pekannya.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan, kini timnya telah memiliki program latihan yang akan diterapkan selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/9/2023), kompetisi Liga 1 Indonesia memasuki masa jeda karena adanya agenda FIFA matchday yang berlangsung hingga pekan depan.

Yaya menjelaskan, program latihan yang diterapkan kepada Dedi Kusnandar serta kolega akan diisi materi yang berbeda setiap pekannya.

"Kami mencoba membuat program yang memiliki progres antara satu pekan ke pekan berikutnya. Pekan ini kita buat conditioning, pekan depan taktikal, kemudian lebih spesifik ketika pemain timnas kembali bergabung," ungkap Yaya. 

Selain program latihan untuk menjaga kebugaran, Yaya juga menyebutkan pentingnya pemain tetap merasakan atmosfer pertandingan. Oleh karena itu, tim diagendakan menjalani gim internal.

"Rencananya pekan ini akan ada gim internal pada Sabtu (9/9) untuk menjaga kondisi, termasuk feeling dan intuisi pemain dalam menjalani pertandingan," jelas Yaya.

Meski begitu, program latihan ini tidak bisa diterapkan kepada seluruh pemain karena total terdapat enam penggawa yang dipanggil oleh tim nasional untuk berlaga pada agenda FIFA matchday.

Diketahui Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah serta Ryan Kurnia mendapatkan panggilan untuk membela timnas Indonesia senior untuk melakoni laga persahabatan menghadapi Turkmenistan.

Selain itu, gelandang Beckham Putra Nugraha mendapatkan panggilan membela timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi Taiwan serta Turkmenistan. 

Satu penggawa Persib Bandung yaitu bek Daisuke Sato juga turut berlaga pada ajang FIFA matchday bersama timnas senior Filipina untuk menghadapi laga persahabatan kontra Taiwan dan Afghanistan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement