Rabu 06 Sep 2023 23:03 WIB

Dony Tri Pamungkas Ungkap Persiapan Bersama Timnas Indonesia Jelang Laga Vs Turkmenistan

Dony Tri Pamungkas menggantikan pemain cedera di timnas senior.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Dony Tri Pamungkas (kiri)
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Dony Tri Pamungkas (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia terus menjalani persiapan sebelum menghadapi Turkmenistan pada laga internasional FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023). Salah satu pemain timnas Indonesia U-23 Dony Tri Pamungkas, yang dipanggil untuk menggantikan pemain cedera di timnas senior, juga sudah bergabung.

Empat pemain yang dipanggil ke timnas senior mengalami cedera. Mereka adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad. Sebab itu, Shin mengisi kekosongan yang ditinggalkan dengan memanggil tiga pemain U-23.

Baca Juga

Ketiga pemain timnas U-23 yang diperbantukan di tim senior tersebut adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf. Tidak ada nama baru yang dimasukkan Shin. Dony pun mengikuti seluruh sesi latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

"Ya, latihan hari ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kami persiapan taktik untuk hari Jumat. Hari ini, tadi pagi, semua (pemain) ada tes tubuh, terus jam 12 ada gym, lalu istirahat, dan malam latihan di lapangan," kata Dony usai mengikuti sesi latihan.

Dony juga memastikan dalam kondisi yang sangat baik untuk menghadapi Turkmenistan. Di samping itu, pemain asal Persija Jakarta itu pun mendapat pesan khusus dari pelatih Shin Tae-yong. "Coach Shin (Tae-yong) berpesan untuk selalu berusaha dan bekerja keras," ujarnya.

Dony bersyukur adaptasinya di timnas Senior juga berjalan lancar. Para senior, kata dia, sangat mengayomi mereka yang jauh lebih muda. "Bagi saya, bersyukur dapat kesempatan di sini karena banyak pemain senior dan saya banyak belajar dari mereka dan mereka juga kasih motivasi untuk saya," kata Dony.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement