Kamis 07 Sep 2023 17:23 WIB

Gemilang Taklukkan AGT, tak Disangka, Ini Deretan Olahraga Favorit Putri Ariani

Putri gemilang di hadapan ratusan juta mata yang menyaksikannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Putri Ariani arrives for a live broadcast of
Foto: AP Photo/Photo by Jordan Strauss/Invision
Putri Ariani arrives for a live broadcast of

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyaksikan Asian Para Games seperti menonton indahnya warna kemanusiaan. Tidak hanya terfokus pada ajang olahraga semata, Asian Para Games juga dapat memberikan banyak pelajaran tentang kehidupan, determinasi, kepercayaan dan tentunya welas-kasih.

Fragmen yang juga menggambarkan perjuangan salah seorang penyanyi Indonesia di Asian Para Games yang terus berjuang meski berada dalam keterbatasan.

Baca Juga

Bahkan, wanita bernama Nisma Ariani Putri itu diklaim sebagai representasi bagi para difabel yang memiliki semangat berjuang tinggi untuk tetap bisa bersosial dan lain sebagainya.

 

Putri Ariani membawa perasaan emosional untuk masyarakat Indonesia setelah tampil luar biasa pada panggung America's Got Talent (AGT) 2023.

Reaksi emosionalnya tidak hanya memukau para juri dan penonton, tetapi juga menggambarkan perjalanan inspiratifnya setelah mencapai laga final AGT 2023.

Di sisi lain, Putri menceritakan bahwa ia sangat menyukai olahraga renang, tenis meja, catur dan bola basket. Ia menyebut, olahraga adalah hal yang sangat menyenangkan.

"Aku suka olahraga renang dan tenis meja sejak SD, aku kan sekolah luar biasa khusus tuna netra, diajarin renang dan tenis meja dan ternyata seru," kata Ariani menjelaskan beberapa waktu lalu, Kamis (7/9/2023).

Hanya saja karena jadwal aktivitas yang padat, intensitas waktu olahraga Putri pun menjadi berkurang. Hingga kini, olahraga yang masih ia jalani adalah renang dan lari. Dirinya merasa bahwa menjadi penderita tuna netra tidak menghalanginya untuk tetap berolahraga.

Mengutip pernyataan mantan pembalap Formula Satu (F1) Alex Zanardi, yang mengakhiri karier kemudi jet darat dengan kecelakaan tragis, terpaksa kehilangan kedua kakinya dan berjalan di atas kaki prostetik menjelaskan, apabila bertanding pun berlomba dengan keterbatasan membawa dirinya ke dimensi baru tentang disabilitas yang tak membatasi untuk tetap kompetitif.

"Tetap hidup itu merupakan kemewahan tiada akhir," kata Zanardi seakan mengetuk rasa syukur terdalam.

Apabila Zanardi sukses merengkuh hasil manis di ajang Asian Para Games. Bukan tidak mungkin Ariani Putri keluar sebagai juara pada ajang AGT 2023 karena doa serta kerja keras yang dijalani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement