Kamis 07 Sep 2023 17:57 WIB

Winger Madura United Pindah ke Liga 2 Demi Dapatkan Menit Bermain lebih Banyak

Kevy Syahertian baru bermain dua kali musim ini bersama Madura United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Moch Kevy Syahertian saat memperkuat MAdura United.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Moch Kevy Syahertian saat memperkuat MAdura United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Winger Madura United FC Moch. Kevy Syahertian berpisah dengan timnya di tengah jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Dia mengambil Langkah tersebut agar bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak dengan bergabung ke klub Pegadaian Liga 2 2023/2024, Persikab Kabupaten Bandung.

Pemain berdarah Pamekasan itu tercatat baru bermain dua kali hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Laga terakhir yang dia lakoni bersama Laskar Sapeh Kerrab adalah saat menjadi starter pada laga melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), 25 Agustus 2023.

Baca Juga

General Manager (GM) Madura United Umar A. Wachdin menerangkan, kesepakatan tersebut dilakukan oleh kedua belah pihak, dengan mengakhiri kontrak lebih cepat. "Terima kasih atas waktu dan kebersamaannya selama ini. Jika ingin pulang, jalan menuju Madura masih sama," kata Umar dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (7/9/2023).

Di sisi lain, Kevy memastikan target utama pindah ke klub Liga 2 itu bukan hanya untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Ia menegaskan dirinya bertekad untuk membawa Persikab Kabupaten Bandung promosi ke Liga 1 musim depan. “Target saya bermain baik bersama tim baru saya dan bisa berkontribusi hingga membawa tim ini promosi. Saya akan mengupayakan itu,” jawabnya.

Adapun kick-off Pegadaian Liga 2 2023/2024 akan dimulai pada 10 September 2023. Laga perdana Persikab Kabupaten Bandung adalah menghadapi Nusantara United FC pada Senin 11 September 2023 di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. 

Tim berjuluk Laskar Dalem Bandung sendiri sudah mulai menggunakan Stadion GBLA untuk tempat latihan. Sesi latihan perdana Persikab di Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut, digelar pada Selasa (05/09/23), melalui akun media sosial klub Laskar Dalem Bandung mengunggah beberapa kegiatan tim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement