Jumat 08 Sep 2023 15:08 WIB

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Siap Hadapi Moto3 San Marino

Mario ingin tetap berada di grup pembalap yang memperebutkan poin.

Pembalap Moto3 dari Honda Team Asia asal Indonesia, Mario Suryo Aji.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pembalap Moto3 dari Honda Team Asia asal Indonesia, Mario Suryo Aji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia, Mario Suryo Aji, siap menghadapi putaran ke-12 ajang balap Moto3 di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, mulai Jumat (8/9/2023). Mario dan rekan setimnya asal Jepang, Furusato Taiyo, akan berusaha mempertahankan performa baik yang ditunjukkan akhir pekan lalu di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Kala itu Taiyo mencetak dua poin, serta Mario berada di grup yang memperebutkan poin dan menyelesaikan balapan hanya tujuh detik di belakang pemenang.

Baca Juga

“Setelah tampil bagus di Catalunya, kami menantikan Misano. Itu (Misano) bukanlah trek terbaik bagi saya. Saya tidak menyelesaikan balapan tahun lalu,” kata Mario dilansir dari keterangan resmi tim. “Lalu, target saya adalah tetap bersama para pembalap, mencoba menjadi cepat mulai hari Jumat dan menyelesaikan balapan.”

Sependapat, rekan satu tim Mario, yaitu Taiyo mengatakan, dirinya cukup percaya diri dalam menghadapi Moto3 San Marino. Ia merasa optimistis dan telah berkembang saat melewati putaran demi putaran yang telah ia lakoni sejauh ini.

“Dengan sensasi luar biasa atas hasil yang diraih di Catalunya, kami langsung berangkat ke San Marino. Tahun ini, kami menjalani tes di Misano, dan saya harap itu akan membantu saya memulai Grand Prix dengan baik,” kata Taiyo menjelaskan. “Tahun lalu hasilnya kurang memuaskan, namun kini kami berada dalam momen bagus. Minggu demi minggu, saya merasa lebih baik dan optimistis menjelang balapan baru ini.”

Di sisi lain, manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengatakan, San Marino merupakan trek kecil yang karakteristiknya sangat berbeda dengan Catalunya.

“Tata letaknya menantang, dan kami harus menemukan cara untuk melakukannya dengan cepat. Kami berharap ceritanya akan berbeda di Misano, trek yang disukai para pembalap kami. Kemudian, kami akan berusaha memperbaiki diri,” kata Aoyama.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement