Jumat 08 Sep 2023 17:05 WIB

Kiper MU Andre Onana Betah Pakai Perlengkapan Bola dari Jawa Barat

Onana takjub dengan kualitas barang-barang tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Manchester United Andre Onana. Onana dikenal menggemari produk dari Depok, Jawa Barat.
Foto: AP Photo/Jon Super
Kiper Manchester United Andre Onana. Onana dikenal menggemari produk dari Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesuksesan Andre Onana sebagai salah satu kiper top Benua Eropa tentu tidak lepas dari dukungan keluarga. Selain tuntunan doa kedua orang tua, peran penting sang kakak juga menjadi salah satu faktor utama yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bahkan kiper Manchester United (MU) itu begitu terinspirasi oleh etos kerja saudara kandung bernama Nnana Onana.

Baca Juga

Menariknya Nnana Onana merupakan pesepak bola asal Kamerun yang sudah malang melintang di kancah sepak bola Liga Indonesia era 2000-an.

Nnana Onana sempat bermain di klub PSPS Pekanbaru, Persis Solo dan Persikad Depok. Bahkan, saat masih memperkuat Persikad Nnana Onana memberikan perlengkapan sepak bola untuk sang adik.

Tak ayal pendapatannya selama merumput di lapangan hijau Indonesia digunakan Nnana Onana untuk membantu Andre Onana, hingga menjadi penjaga gawang kelas wahid saat ini.

"Ya, Andre adik kandung saya. Saya yang membiayainya dimulai sejak saya bermain di Persikad (Depok). Aku sering membelikannya sarung tangan (kiper), sepatu dan jersey di Mall Depok sebelum aku kasih kepadanya saat pulang kampung," kata Nnana Onana menjelaskan beberapa waktu lalu.

Kini sang adik Andre Onana memperkuat salah satu klub terbaik dunia. Ia bahkan didatangkan dengan mahar 52 juta euro dari Inter Milan, sekaligus menggusur posisi David De Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement