Sabtu 09 Sep 2023 23:25 WIB

Timnas U-23 Menang Atas China Taipei, Erick Thohir: Jangan Terlena

Selanjutnya timnas U-23 akan berhadapan dengan Turkmenistan U-23 pada Selasa (12/9).

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri).
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi hasil pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan China Taipei U-23. Timnas U-23 mengalahkan lawannya dengan skor 9-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Erick meminta pemain timnas U-23 tidak terlena dengan hasil tesebut. "Ini yang saya minta benar-benar serius fokus pada pertandingan berikutnya, jangan terlena pada hasil hari ini," kata Erick seusai laga di Stadion Manahan. 

Baca Juga

Selanjutnya timnas U-23 akan berhadapan dengan Turkmenistan U-23 pada Selasa (12/9/2023) di tempat yang sama. Ia berpesan agar para pemain tidak menganggap remeh Turkmenistan.

"Kembali jangan sampai kemenangan 9-0 ini terlena. Tanggal 12 juga Turkmenistan bukan tim yang bisa dianggap sebelah mata, mereka menang 4-0. Beberapa pemain yang kemarin bertanding dengan tim senior juga akan bergabung di tim U-23nya mereka. Jadi ayo fokus," kata dia. 

Ia mengatakan, jika timnas U-23 bisa bermain bagus pada laga melawan Turkmenistan Selasa mendatang, maka ia optimis Indonesia bisa tampil di Olimpiade. Menurut Erick kemenangan hari ini menjadi kado dalam perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Hari ini tentu hadiah buat Haornas yang memang lahirnya di Solo, waktu itu PON pertama. Angka kemenangannya pas lagi 9-0, 9 September jadi selamat kepada Indonesia," katanya.

Indonesia hanya butuh hasil imbang lawan Turkmenistan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement