Ahad 10 Sep 2023 23:58 WIB

Liga 2 Resmi Digelar, LIB Siapkan Total Hadiah Rp 2,1 Miliar

Pembukaan Liga 2 digelar sebelum pertandingan Persela melawan Persijap

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Peluncuran resmi Pegadaian sebagai sponsor utama Liga 2 2023/2024 di Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta, Selasa (5/9/2023).
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Peluncuran resmi Pegadaian sebagai sponsor utama Liga 2 2023/2024 di Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2023/2024 telah resmi dimulai pada Ahad (10/9/2023). Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus mengungkapkan pihaknya menyiapkan total hadiah Rp 2,1 miliar kepada tiga tim yang memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Adapun upacara pembukaan digelar di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan sebelum pertandingan antara Persela Lamongan kontra Persijap Jepara. Rangkaian kegiatan seremoni dibuka dengan iring-iringan pembawa bendera berlogo PT Liga Indonesia Baru, logo Liga 2, dan bendera Merah Putih. Semarak acara pembukaan juga diramaikan dengan Tari Boranan asli Lamongan.

Ferry bersyukur masyarakat dan para pecinta bola menyambut dengan antusias gelaran kompetisi Liga 2 setelah sempat vakum untuk waktu yang lama. Setelah beberapa rangkaian acara, itu berlanjut pada penyerahan Piala Liga 2 Indonesia dari Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan kepada Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria yang disaksikan oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus

'Ya syukur Alhamdulillah hari ini pembukaan kita (liga 2) berjalan lancar, dengan persiapan yang sebenarnya sudah jauh-jauh hari kita persiapkan. Hari ini kita sama2 lihat pertandingan baik, suporter juga bagus, kemudian semua panpel dan perangkat pertandingan juga terlihat siap" kata Ferry kepada awak media, Ahad (10/9/2023).

Selain itu, Ferry juga mengungkapkan total hadiah yang akan diterima oleh tiga tim yang memastikan tiket promosi. "Hadiah pertama atau juara pertama itu (Rp) 1 Miliar, kemudian saya lupa yang kedua, 750 juta kalau tidak salah. Trus berikutnya 500 juta dan seterusnya," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement