Senin 11 Sep 2023 05:56 WIB

Timnas U-23 Lupakan Kemenangan Atas China Taipei, Bersiap Hadapi Turkmenistan

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan U-23, Selasa (12/9/2023).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Timnas Sepak Bola Indonesia U-23.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Timnas Sepak Bola Indonesia U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Manajer timnas Indonesia Endri Erawan memastikan timnas Indonesia U-23 telah melupakan kemenangan mereka atas China Taipei. Timnas U-23 mulai menatap laga pemungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa, 12 September 2023.

Marselino Ferdinan dkk menang telak atas China Taipei dengan skor 9-0. Catatan itu membawa Garuda Muda naik ke puncak klasemen Grup K.

Baca Juga

"Ya, artinya kami sudah memiliki selisih gol bagus daripada turkmenistan. Peluang kami besar, tapi bukan berarti kami lengah," kata Endri usai menyaksikan pembukaan Liga 2 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Ahad (10/9/2023).

Anggota Exco PSSI itu menegaskan saat ini para pemain sedang mempersiapkan diri melawan Turkmenistan.  Mereka telah melupakan kemenangan mereka atas China Taipei.

"Mereka tidak sama sekali euforia atas kemenangan kemarin dan sudah melupakan. STY bilang lupakan kemenangan kemarin, fokus ke laga selanjutnya. InsyaAllah anak-anak fokus dan alhamdulillah semua pemain dalam keadaan siap," ujarnya. 

Endri menyampaikan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga telah mengatakan kepada para pemain agar tidak berpuas diri. Ia mengingatkan skuad Garuda Muda bahwa hasil ini hanya permulaan. Masih banyak tantangan yang harus dihadapi di depan. Namun terlepas dari itu, Erick mengapresiasi pencapaian bersejarah yang dicetak anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

"Pak Erick sudah bilang saat di ruang ganti, beliau menyampaikan ini baru langkah awal, ke depan masih banyak (tantangan) untuk mencapai target ke Piala Asia," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement