Senin 11 Sep 2023 10:42 WIB

Kronologi Hotel Milik Ronaldo Dijadikan Penampungan Korban Gempa Maroko

Hotel kelas bintang empat milik Ronaldo terletak di pinggiran kota Marrakesh.

Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hotel milik bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, dijadikan sebagai tempat penampungan bagi korban gempa Maroko.  Guncangan seismik berkekuatan 6,8 skala Richter telah mengguncang Maroko dengan menyebabkan ribuan orang tewas dan luka-luka.

Pestana CR7 Marrakech, hotel kelas bintang empat milik Ronaldo, terletak di pinggiran kota Marrakesh. Kawasan kota tua yang terkenal dengan gang-gang sempitnya ini terdampak parah akibat gempa.

Beberapa bangunan serta tembok runtuh. Gang-gang sempit yang menjadi ciri khas distrik tersebut tidak dapat dilalui akibat kerusakan yang terjadi.

Akibatnya, masyarakat mencari lokasi-lokasi aman untuk tempat perlindungan. Mereka mengungsi ke gedung mana pun untuk mencari perlindungan pasca bencana alam, termasuk hotel Ronaldo.

‘’Kami harus datang ke daerah baru di Marrakesh, tempat terdapat lebih banyak hotel mewah,’’ kata Irene Seixas, seorang warga negara Spanyol, kepada saluran 24h seperti dikutip Marca.

‘’Sekarang kami berhasil mendapatkan hotel Cristiano Ronaldo, yang berada di pinggiran, untuk memberi kami kamar,’’ katanya. ‘’Kami menunggu sebelum mereka akhirnya memberi tahu kami bahwa ya, kami bisa mendekat.’’

Alun-alun kota telah menjadi tempat penampungan darurat. Begitu pula, hotel Ronaldo yang bisa memberikan bantuan sebanyak-banyaknya. 

Hotel bintang empat ini memiliki 174 kamar dan dipandang sebagai salah satu tempat terindah di Kota Marakessh. Hotel ini biasanya mengenakan biaya sekitar £130 per malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement