Senin 11 Sep 2023 15:18 WIB

Liga Arab Saudi Masih Haus Kehadiran Bintang Eropa, Giliran Raja Gol Polandia Diburu

Badai uang Arab akan terus mengahantam sepak bola Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten timnas Polandia Robert Lewandowski.
Foto: EPA/OLIVER WEIKEN
Kapten timnas Polandia Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Striker Barcelona Robert Lewandowski menolak bergabung dengan bintang-bintang lainnya untuk meramaikan Liga Pro Saudi pada musim panas ini. Kendati demikian, tampaknya usaha klub-klub Arab Saudi tidak akan berhenti mengejar raja gol Polandia itu.

Menurut Esport3, dilansir dari football espana, Senin (11/9/2023) melaporkan Arab Saudi akan mencoba kembali merekrut Lewandowski pada bursa transfer Januari. Namun, hal menggembirakan bagi Barcelona untuk saat ini adalah sikap Lewandowski yang tidak tertarik ke Arab Saudi. 

Baca Juga

Klub-klub Arab Saudi terbukti menjadi salah satu peminat terbesar selama jendela transfer musim panas. Mereka menghabiskan lebih banyak uang daripada sebagian besar klub di Eropa. Barcelona menjadi salah satu klub yang berbisnis dengan Arab Saudi. Franck Kessie bergabung dengan Al Ahli dan tak menutup kemungkinan yang lain bisa saja pindah.

Lewandowski menjadi pemain penting Barcelona sejak kepindahannya dari Bayern Muenchen pada musim panas 2022. Pada musim pertamanya, Lewandowski langsung mempersembahkan Piala Super Spanyol dan La Liga. Ia menjadi pengganti yang cocok Luis Suarez yang meninggalkan klub.

Musim lalu, Lewandowski mencetak 33 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Catatan tersebut membuktikan bahwa kapten timnas Polandia tersebut adalah striker tajam di Eropa. Dan musim ini kemungkinan akan tetap menjadi andalan Xavi Hernandez setelah mencetak dua gol dalam empat laga di La Liga.

Terjadi eksodus pemain-pemain bintang Eropa ke klub-klub Arab Saudi musim panas ini. Tawaran uang besar membuat banyak pemain tergiur. Beberapa di antaranya adalah Karim Benzema, Jordan Henderson, Neymar, Roberto Firmino, Cristiano Ronaldo, dan Sadio Mane.

Kekuatan uang yang dimiliki oleh Arab Saudi memudahkan mereka menggoda pemain-pemain bintang Eropa pada masa depan. Dan pada bursa transfer Januari nanti kemungkinan mereka akan kembali bergerak memburu pemain bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement