Senin 11 Sep 2023 15:37 WIB

Erik Ten Hag Akui Rasmus Hojlund Bukan 'Barang Jadi'

Ten Hag mengakui Hojlund masih harus berkembang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Denmark yang memperkuat Manchester United Rasmus Hojlund.
Foto: AP Photo/Darko Bandic
Striker Denmark yang memperkuat Manchester United Rasmus Hojlund.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Rasmus Hojlund, Christian Mouroux meyakini kehadiran penyerang asal Denmark bakal berdampak positif untuk lini depan Manchester United (MU).

"Hojlund bermain untuk kelompok umur di atas karena dia secara fisik sangat besar, jadi dia lebih berkembang dengan cara itu," kata Mouroux kepada Mail dikutip Manchester Evening, Senin (11/9/2023).

Baca Juga

Hojlund mendarat di Theater of Dream, MU dari klub Italia Atalanta senilai 72 juta pounds. Namun debutnya baru bisa terealisasi pada pekan ketiga Liga Primer Inggris 2023/2024.

Setelah beberapa pekan absen karena cedera punggung, pemain 20 tahun itu melakukan langkah awal bareng Setan Merah sebagai pemain pengganti melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Erik ten Hag sempat mengakui bahwa Hojlund bukanlah produk jadi dan striker muda itu dibeli untuk berkembang di United. Namun setelah awal musim baru yang sulit, tekanan semakin meningkat.

Tekanan inilah yang membuat Christian Mouroux, direktur olahraga di Horsholm Usserod Idraetsklub, sebuah klub amatir tempat Hojlund bermain hingga ia berusia 12 tahun, yakin bahwa striker muda itu akan menikmati perjalananya bersama MU.

"Bergabung dengan tim yang telah membelinya untuk tampil bagus saat ini, sungguh mengejutkan. Mengetahui dia, ini adalah jenis tekanan yang akan dia hadapi," sambung Mouroux.

Saudara laki-laki Hojlund juga tampaknya akan menikmati karier sepak bola yang menjanjikan. Faktanya, adik kembarnya sama-sama berada di FC Copenhagen dan akan dipertemukan kembali di babak grup Liga Champions musim ini.

"Bakatnya yang Anda lihat hari ini muncul jauh di kemudian hari. Saya tidak akan berbohong, saya sangat terkejut dengan seberapa besar pencapaian Hojlund."

Hojlund diharapkan untuk bermain sejak menit awal pertandingan MU versus Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 akhir pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement