Senin 11 Sep 2023 17:58 WIB
...

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Turkmenistan, Penentuan Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 minimal hanya butuh seri demi memastikan tiket tampil di Qatar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Asa pertama timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23.
Foto: Republika.
Asa pertama timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga penentu untuk lolos ke Piala Asia 2024 Qatar melawan Turkmenistan U-23, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Kedua tim mempunyai peluang lolos yang sama karena mengumpulkan tiga poin.

Hanya saja tugas Indonesia lebih mudah dibandingkan Turkmenistan. Turkmenistan menang 4-0 atas Cina Taipei atau Taiwan pada laga pertama. Namun posisi puncak klasemen Grup K digusur oleh Indonesia setelah menang 9-0 atas Cina Taipei. Garuda Muda unggul agresivitas gol dari Turkmenistan.

Baca Juga

Keunggulan agresivitas gol tersebut yang menjadi alasan Indonesia lebih diunggulkan lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan. Pratama Arhan dan kawan-kawan minimal hanya butuh seri untuk memastikan tiket tampil di Qatar.

Kemenangan besar atas Cina Taipei jelas memberikan rasa percaya diri tinggi bagi pasukan Shin Tae-yong. Skuad Garuda Muda mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Selain itu hampir semua pemain sudah memiliki jam terbang internasional yang cukup karena mayoritas pernah bermain di timnas senior.

Secara fisik, Indonesia juga masih setara dengan Turkmenistan. Pemain-pemain Indonesia mayoritas memiliki poster tinggi terutama di lini belakang seperti Elkan Baggot dan Rizky Ridho. Kendati demikian, Indonesia tidak boleh meremehkan Turkmenistan dan harus fokus sepanjang pertandingan.

Pecinta sepak bola Indonesia dapat langsung menyaksikan pertandingan ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, yang dijadwalkan akan digelar pukul 19.00 WIB. Atau juga menyaksikan melalui siaran televisi swasta nasional RCTI.

Jadwal timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23:

Siaran Langsung di RCTI, Selasa 12 September 2023, pukul 19.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement