Selasa 12 Sep 2023 07:00 WIB

10 Bintang Eropa Yang Gagal Hijrah ke Liga Saudi

Luka Modric masih berpeluang gabung Liga Saudi pada musim panas tahun depan.

Pemain Real Madrid Luka Modric berlari dikejar oleh kapten Barcelona Sergio Busquets pada leg kedua semifinal Copa Dep Rey, Kamis (6/4/2023).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain Real Madrid Luka Modric berlari dikejar oleh kapten Barcelona Sergio Busquets pada leg kedua semifinal Copa Dep Rey, Kamis (6/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pemain bintang di pentas liga Eropa berbondong-bondong hijrah ke kompetisi Liga Saudi. Namun, ada beberapa yang memilih bertahan atau pindah ke liga lainnya.

Berikut ini sejumlah pemain bintang Eropa yang akhirnya tidak jadi hijrah ke Liga Saudi pada jendela transfer musim panas lalu.

1. Mohamed Salah (Gelandang Serang: Liverpool ke Al Ittihad)

Liverpool menolak tawaran £150 juta untuk Mohamed Salah dari Al Ittihad, kata sumber kepada Mark Ogden dari ESPN. 

 

Salah telah menjadi subyek spekulasi intens yang mengaitkannya dengan kepindahan ke juara Saudi dalam beberapa pekan terakhir. Meskipun manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terus menegaskan bahwa pemain tersebut tidak akan diizinkan meninggalkan Anfield. 

Al Ittihad akhirnya mengambil langkah dengan melayangkan tawaran awal sebesar £100 juta untuk Salah dengan insentif tambahan sehingga akhirnya bernilai £150 juta untuk Liverpool. Namun, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa tawaran untuk Salah telah ditolak dan masalah tersebut sudah selesai.

2. Kylian Mbappe (Penyerang, PSG ke Al Hilal)

Al Hilal membuat tawaran rekor dunia sebesar €300 juta ($332 juta) untuk mengontrak pemain internasional Prancis itu. Tetapi, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Mbappe menolaknya.

Pemenang Piala Dunia 2018 saat ini sedang mengalami kebuntuan kontrak dengan klub Paris. Mbappe bisa pergi pada akhir musim 2023-24 sebagai agen bebas, tetapi kemungkinan akan bergabung dengan Real Madrid.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement