Senin 11 Sep 2023 20:49 WIB

Para Suporter Percaya Timnas Indonesia Bakal Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Indonesia hanya membutuhkan minimal hasil imbang vs Turkmenistan untuk melaju.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Indonesia U-23 mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, demi menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.
Foto: Republika/ Alfian Choir
Para pemain timnas Indonesia U-23 mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, demi menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para suporter timnas Indonesia meyakini Indonesia U-23 akan lolos ke Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda hanya membutuhkan minimal hasil imbang saat menghadapi Turkmenistan pada laga pamungkas Grup K di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023).

Indonesia menduduki puncak klasemen Grup K berkat kemenangan besar 9-0 atas Cina Taipei di laga pembuka. Indonesia unggul agresivitas gol atas Turkmenistan yang mempunyai poin sama karena menang 4-0 atas Cina Taipei.

Baca Juga

Muhyiddin, salah satu suporter timnas di Jakarta, mengatakan, cukup berat meraih kemenangan atas Turkmenistan. Pasalnya, Turkmenistan adalah tim kuat. Kendati demikian, Muhyiddin meyakini Indonesia akan tetap lolos.

"Tapi harapannya Indonesia tetap menang minimal 2-1," kata Muhyiddin kepada Republika.co.id, Senin (11/9/2023).

Multazam, fan timnas Indonesia asal Bawean, Gresik, Jawa Timur, memprediksi skor akan berakhir imbang 1-1. Sebab Indonesia akan menghadapi lawan yang kuat. Tim asal Asia Tengah itu dinilai lebih berpengalaman dari Indonesia. Oleh karena itu, Tazam, panggilan akrabnya, meyakini hasilnya akan imbang 1-1. "Harapan ya minimal imbang aja."

Tazam menilai kekuatan skuad Indonesia U-23 saat ini cukup merata. Mental dan teknik bermain mulai ada peningkatan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Ia pun berharap Ramadhan Sananta menciptakan gol di laga pamungkas tersebut.

Rekor pertemuan dalam dua pertandingan terakhir masih dipegang oleh Turkmenistan dengan keunggulan 2-0. Dua kemenangan Turkmenistan tersebut terjadi pada Pra-Olimpiade 2012 pada 2011 silam.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement