Selasa 12 Sep 2023 07:10 WIB

Elkan Baggot Target Bawa Timnas U-23 Bekuk Turkmenistan U-23

Timnas U-23 hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Asia U-23.

Bek Timnas Indonesia U-23 Elkan Baggott.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek Timnas Indonesia U-23 Elkan Baggott.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bek timnas Indonesia U-23 Elkan Baggot bertekad untuk mempersembahkan kemenangan pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB. Elkan turun sebagai sebelas pertama dan bermain penuh pada laga pertama Indonesia kala menang 9-0 melawan timnas China Taipei U-23 pada Sabtu (9/9) lalu.

Bek 20 tahun itu akan mengerahkan semua kemampuan pada laga melawan Turkmenistan untuk meraih kemenangan. Hasil ini akan mengantarkan timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya yang pada tahun ini digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Baca Juga

“Saya dalam keadaan baik dan kami menjalani latihan yang bagus hari ini dan kami siap untuk laga besok (lawan Turkmenistan). Pemain dalam keadaan bagus jadi kami menjaani laga besok,” kata Elkan ketika ditemui awak media setelah mengikuti latihan bersama timnas U-23 di Stadion Sriwedari, Senin (11/9/2023).

Elkan, yang pada laga pertama ikut membobol gawang China Taipei melalui assist Arkhan Fikri dari tendangan pojok, juga termotivasi kembali mencetak gol pada pertandingan melawan Turkmenistan nanti.

Berbekal tingginya yang hampir mencapai 2 meter (1,94 meter), ia ingin memanfaatkan umpan-umpan panjang dari rekannya, terlebih saat kesempatan tendangan bebas.

“Ya, saya harap demikian. Dengan tinggi dan postur ini saya ingin bisa lebih berkontribusi dengan mencetak gol apalagi dari set piece. Jadi saya harap saya bisa mencetak gol lagi,” kata Elkan.

Indonesia kini duduk sebagai pemuncak klasemen sementara Grup K dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Turkmenistan pada posisi kedua dengan poin yang sama.

Hal ini membuat tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu tinggal membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk mengunci klasemen sebagai juara grup dan lolos ke putaran final.

“Saya...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement