Selasa 12 Sep 2023 10:31 WIB

Gantikan Laurent Blanc, Gattuso di Ambang Jadi Pelatih Baru Olympique Lyon

Gattuso tanpa klub setelah dipecat Vakencia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Performa buruk Olympique Lyon pada awal musim Ligue 1 Prancis membuat manajemen klub melakukan pergantian pelatih. Lyon menunjuk Gennaro Gattuso sebagai ahli taktik baru menggantikan Laurent Blanc.

Les Gones, julukan Lyon, resmi mengakhiri masa kerja sama dengan Blanc setelah hanya mencatatkan satu poin dari empat laga pembuka musim 2023/2024. Kesabaran para petinggi Lyon habis setelah tim mereka dibantai 1-4 oleh Paris Saint-Germain (PSG) di hadapan pendukung sendiri sebelum jeda internasional kemarin.

Menurut Sky Sport Italia, via Gianluca Di Marzio, Senin (11/9/2023), Gattuso sedang dalam negosiasi lanjutan dengan Lyon. Kedua belah pihak dikatakan hanya tinggal menuntaskan kesepakatan detail untuk segera menyetujui kontrak.

Pelatih berusia 45 tahun itu berstatus tanpa klub setelah dipecat dari klub La Liga Spanyol Valencia pada Januari 2023. Ia hanya bertahan 22 partai di Negeri Matador.

Sebelumnya, Rhino, julukan Gattuso, pernah membesut tim Swiss FC Sion, Palermo, OFI Crete, Pisa, AC Milan dan Napoli.

Awalnya tidak hanya Gattuso yang menjadi kandidat pengganti Laurent Blanc di Stade Groupama. Beberapa nama seperti Julen Lopetegui, Graham Potter, Marcelo Gallardo, dan Oliver Glasner juga muncul. Akan tetapi langkah eks pemain AC Milan lebih terbuka lebar untuk menangani Alexandre Lacazette dan kawan-kawan.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement