Selasa 12 Sep 2023 16:26 WIB

Jelang Laga Penentuan Timnas U-23 Vs Turkmenistan U-23, Erick Thohir: Doakan Timnas

Erick menyatakan laga vs Turkmenistan penting bagi perjalanan timnas U-23 ke depan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan U-23 dalam laga penentuan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023) malam. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berharap Marselino dan kawan-kawan dapat meneruskan tren positif usai membungkam China Taipei dengan sembilan gol tanpa balas di laga sebelumnya.

Erick pun meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali dari para pelajar yang menyapanya saat dia mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau stok gudang Bulog di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023).

Baca Juga

"Sehat semua? Sehat ya. Doakan timnas bola yang mau main," ujar Erick kepada para pelajar sekolah dasar (SD).

Erick menyampaikan, pertandingan melawan Turkmenistan U-23 menjadi sangat penting karena menjadi syarat untuk berlaga di Piala Asia U-23 Qatar pada 2024. Skuad asuhan Shin Tae-yong memerlukan minimal hasil imbang untuk lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-23 Qatar.

Erick menyebut torehan apik timnas U-23 akan menginspirasi timnas U-17 yang sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-17. Ia mengatakan, penggawa timnas U-17 harus memiliki keyakinan untuk tampil sebaik, bahkan lebih baik dari timnas U-23.

Untuk itu, Erick meminta pemain timnas U-17 untuk fokus dalam berlatih, meningkatkan skill, dan disiplin. "Doa buat mereka supaya menang dan mereka juga berdoa supaya kalian bisa bisa perform yang baik. Berani menang atau mau pulang? Nah beda nyalinya sudah," kata dia menegaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement