Rabu 13 Sep 2023 19:46 WIB

Alfeandra Dewangga Menyusul Dipanggil Timnas untuk Asian Games

Total empat pemain PSIS dipanggil ke timnas proyeksi Asian Games.

Alfeandra Dewangga (kanan) saat membela timnas Indonesia.
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Alfeandra Dewangga (kanan) saat membela timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemain belakang PSIS Semarang Alfeandra Dewangga dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia yang akan berlaga di Asian Games Hangzhou, China.

CEO PSIS Semarang A.S Sukawijaya dalam siaran pers di Semarang, Rabu (13/9/2023), mengatakan, Dewangga merupakan pemain keempat PSIS yang memperoleh panggilan untuk bergabung dengan timnas menjelang Asian Games. Sebelumnya, tiga pemain juga memperoleh panggilan timnas untuk Asian Games, yakni Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz.

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut menilai jumlah tersebut terlalu banyak mengingat tidak hanya pemain yang dipanggil, melainkan juga pelatih.

Asisten pelatih Eko Purdjianto dan pelatih fisik Alex Aldha Yudi juga bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta jelang Asian Games.

"Kami masih menunggu kepastian siapa saja pemain yang akan berangkat ke Tiongkok," katanya.

Sebelumnya, Yoyok meminta tiga pemain yang dipanggil lebih awal tersebut bisa memperkuat PSIS saat bertandang ke kandang Persis Solo pada 16 September 2023.

"Kami mendukung pemanggilan ketiga pemain untuk memperkuat timnas. Namun kami minta ketiga pemain ini bisa memperkuat PSIS dulu saat menghadapi Persis," katanya.

Setelah laga melawan Persis, kata dia, ketiga pemain bisa kembali memperkuat timnas yang akan bertanding di Asian Games.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement