Rabu 13 Sep 2023 21:19 WIB

Tiga Opsi Marc Marquez Terkait Masa Depan Kariernya di MotoGP

Marquez mengaku tak ada banyak waktu untuk segera memutuskan masa depannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Foto: EPA-EFE/DANILO DI GIOVANNI
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Masa depan Marc Marquez bersama Repsol Honda musim depan masih menjadi spekulasi. Rumor tentang kepindahannya ke tim Gresini terus mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Namun hingga balapan di Misano akhir pekan kemarin, belum ada kepastian soal masa depan Marquez.

Dikutip dari Crash, Rabu (13/9/2023), ada tiga opsi tentang masa depan Marquez tahun 2024. Pertama adalah tetap bertahan di Honda. Namun Marquez terus menekan Honda meningkatkan performa mereka agar bisa bersaing dengan pabrikan Eropa.

Baca Juga

Pindah ke Grasini adalah opsi kedua yang dapat dilakukan oleh pembalap berjuluk Baby Alien. Dan cuti panjang untuk bergabung dengan KTM pada 2025 adalah opsi ketiga yang bisa diambil oleh pembalap asal Spanyol tersebut.

"Ada rencana A, rencana B, dan rencana C yang sebelumnya saya sebutkan dua, kini ada tiga. Saya punya tiga rencana, tiga ide yang sangat jelas. Sangat jelas tentang apa yang perlu dilakukan untuk masing-masing rencana tersebut," kata Marquez.

Marquez mengaku tak ada banyak waktu untuk segera memutuskan masa depannya. Menurutnya dalam waktu dekat akan mengumumkan tentang masa depannya.

Marquez mengalami kesulitan dalam beberapa musim terakhir sejak mengalami cedera serius. Pembalap usia 30 tahun itu tampak sulit mengendalikan motornya dan sering terjatuh. Selain itu, motor produk Jepang yang dikendarainya juga kalah bersaing dengan tim-tim pabrikan Eropa.

Oleh karena itu, Marquez telah menuntut kepada Honda agar pabrikan Jepang itu merekrut insinyur asal Eropa. Permintaan tersebut sekaligus tekanan kepada Honda jika ingin mempertahankan sang juara dunia enam kali MotoGP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement