Rabu 13 Sep 2023 22:00 WIB

Jumpa Wakil Tuan Rumah di Babak II Hong Kong Open 2023, Rehan/Lisa Ingin Main Lepas

Rehan/Lisa selalu kalah dalam 3 laga vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, akan berjumpa wakil tuan rumah, Tang Chun Mang/Tse Ying Suet, di babak kedua China Open 2023. Kepastian itu di dapat setelah keduanya meraih kemenangan pada babak pertama.

Rehan/Lisa menang atas wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing, 21-12, 21-13. Sedangkan Tang/Tse mengalahkan rekan senegara Lee Chung Hei Reignald/Ng Tsz Yau 18-21, 21-13, 21-16.

Baca Juga

Mengomentari laga melawan ganda Malaysia, Rehan mengatakan, ia sudah melihat bahwa kondisi angin dan shuttlecock agak kencang dibandingkan pekan lalu di China Open.

"Jadi kami tadi harus menurunkan bola duluan untuk mendapatkan serangan. Kami juga punya modal karena sudah menang sekali melawan mereka. Alhamdulillah pola yang diterapkan berhasil," ujar Rehan.

 

Lisa menambahkan, ia dan rehan juga mengandalkan servis dan bola pertamanya karena shuttlecocknya sulit dikontrol. "Jadi kami harus pegang awalnya dulu."

Mengenai lawan di babak kedua, Rehan mengaku akan bermain lepas.

"Besok lawan Tang (Chun Man)/Tse (Ying Suet) lagi dan di rumah mereka. Tiga pertemuan terakhir kami selalu kalah jadi mau main lepas tanpa beban saja. Keinginan menang pasti ada, masa mau kalah lagi tapi balik lagi ke kami. Kami harus lebih fokus, harus berani capek di lapangan. Tang/Tse kan rapat sekali mainnya jadi kami harus tambah lagi speednya," jelas Rehan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement