Kamis 14 Sep 2023 21:34 WIB

Darwin Nunez Terancam Absen Bela Liverpool

Nunez menjadi bagian penting dari skema permainan Liverpool musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool, Darwin Nunez.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Striker Liverpool, Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Striker Liverpool Darwin Nunez terancam absen dalam beberapa pertandingan musim ini. Ia mengalami cedera ketika membela timnas Uruguay pada jeda internasional September 2023.

Nunez tidak bermain penuh ketika melawan Ekuador karena ditarik keluar pada babak pertama oleh pelatih Marcelo Bielsa. Bielsa menyampaikan alasan penarikan Nunez pada babak pertama karena sang pemain tidak dalam kondisi fit. Menurut Bielsa, Nunez mengalami nyeri pada ototnya.

Baca Juga

“Rasanya nyaman bagi saya untuk menggantikannya karena dia tidak bisa mengimbangi permainan ketika kami harus menekan," ujar Bielsa dilansir dari Tribalfootball, Kamis (14/9/2023).

Kabar ini jelas akan membuat the Reds khawatir mengingat tenaga Nunez sangat dibutuhkan. Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap Nunez bisa fit dalam beberapa hari mendatang.

Nunez tampil cukup apik di awal musim ini bersama Liverpool. Ia telah mengemas dua gol dan satu assist dalam empat pertandingan Liga Inggris. Dua gol pentingnya ia ciptakan ketika the Reds comeback atas Newcastle United.

Catatan tersebut membuka harapan bahwa Nunez akan menjadi bagian penting dari skema permainan Liverpool musim ini. Meskipun tidak selalu menjadi starter, namun Nunez telah membuktikan bahwa ia mampu membuat perbedaan di kala situasi genting.

Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. The Reds meraih tiga kemenangan dan satu seri dalam empat laga pembuka Liga Inggris musim ini. Liverpool kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement