Jumat 15 Sep 2023 16:14 WIB

Indra Sjafri Berdiskusi dengan Klub Terkait Pemanggilan Pemain Timnas U-24

Ketum PSSI Erick Thohir meminta timnas memprioritaskan diskusi dengan sejumlah klub.

Pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri.
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-24 Indra Sjafri telah melakukan diskusi dengan klub-klub terkait pemanggilan pemain untuk memperkuat timnas Garuda. Timnas U-24 akan dibawa menuju Asian Games 2022.

"Berkat diskusi yang kita lakukan dengan semua pelatih klub, kami mendapat pemain-pemain yang kami inginkan," kata Indra seusai memimpin latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga

Indra mengungkapkan pemanggilan para pemain tim Garuda Muda juga telah sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir yang meminta untuk memprioritaskan diskusi dengan sejumlah klub.

"Alhamdulillah memang ada beberapa pemain yang sebenarnya ingin kita rekrut tapi kita dengan klub sangat memahami bahwa ini bukan agenda FIFA yang mereka wajib memberikan pemainnya. Oleh sebab itu arahan dari Ketum PSSI Pak Erick Thohir, lakukan diskusi sebaik mungkin dengan klub," ungkap Indra.

Ada pula sejumlah pemain yang belum bergabung di pemusatan latihan, disebabkan klub baru mau melepas pemain ke timnas usai menjalani pertandingan di Liga 1 pekan ini.  

"Jadi dari diskusi dengan klub untuk pemain-pemain yang masih bermain (di Liga 1) pada 15 dan 16 September, pihak klub mau melepas pemain apabila sudah bermain dulu. Saya menyetujui (keputusan) itu dengan segala risiko karena timnas memang penting tapi kepentingan klub juga kita jaga," kata Indra.

Saat ini, pemusatan latihan baru diikuti 15 pemain. Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Alfeandra Dewangga, hingga Ramadhan Sananta masih belum tergabung dalam tim asuhan Indra Sjafri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement