Jumat 15 Sep 2023 17:39 WIB

Laju Ahsan/Hendra Masih Berlanjut ke Semifinal Hong Kong Open

The Daddies mampu tampil solid dan memiliki pola permainan yang lebih matang.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (kiri).
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laju ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pada turnamen Hong Kong Open 2023 masih terus berlanjut ke babak semifinal berkat kemenangan atas pasangan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di perempat final, Jumat (15/9/2023). Pasangan berjuluk The Daddies itu membungkam perlawanan duo Jepang dengan dua gim langsung 22-20, 21-16 dalam laga berdurasi 38 menit di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

"Pasti senang bisa ke semifinal lagi setelah sekian lama, mudah-mudahan besok kami bisa tampil maksimal lagi. Harus waspada karena lawan Kim/Anders yang sedang bagus," ujar Ahsan melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Meski menghadapi lawan yang lebih muda, namun The Daddies mampu tampil solid dan memiliki pola permainan yang lebih matang. Pada gim pertama saat jauh tertinggal, Ahsan/Hendra justru bisa mencuri peluang untuk merebut keunggulan.

Ahsan mengatakan bahwa start pada gim pertama memang tidak begitu baik sehingga bisa tertinggal oleh Matsui/Takeuchi cukup jauh 1-8 pada awal gim. Meski begitu, pebulu tangkis ganda putra senior itu terus semangat dan berusaha menekan balik sembari mengoreksi kesalahan pada permulaan gim.

"Setelah tertinggal itu kami terus berusaha, kami yakin masih bisa mengejar, gim juga belum selesai. Akhirnya kami berani taruh-taruh bola di depan dan mereka mengangkatnya sering out. Dari momentum itu kami bisa mengejar," jelas Ahsan.

Lalu pada gim kedua, pasangan peringkat ke-10 itu mendapat keuntungan dengan menang angin. Walaupun duo Jepang sempat mempercepat tempo dan memberikan kejutan, namun duo Indonesia mampu menahan upaya serangan balik Matsui/Takeuchi. "Di gim kedua, kami yang menang angin coba memegang permainan depan dulu agar enak buat melakukan penyerangan," ujar Hendra.

Dengan kemenangan Hendra/Ahsan, maka skuad Merah Putih mengamankan dua tempat bagi wakil ganda putra pada babak empat besar turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lebih dulu lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan ganda putra asal Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Pasangan berjuluk The Babies itu menang dengan rubber game 18-21, 21-15, 21-14 dalam pertandingan partai pertama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement