Jumat 15 Sep 2023 21:35 WIB

Indra Sjari tak akan Ambil Risiko Mainkan Beckham yang Alami Cedera

Beckham masuk daftar 22 pemain yang akan bela timnas di ajang Asian Games.

Pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri.
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-24 Indra Sjafri tidak akan mengambil risiko untuk memainkan gelandang Beckham Putra yang mengalami cedera di paha kanan bagian dalam. Beckham Putra baru selesai menjalani tes MRI yang dilakukan oleh klubnya Persib Bandung dan dinyatakan membutuhkan terapi selama satu hingga dua pekan untuk pemulihan cedera.

"Saya sebagai pelatih tidak mungkin memainkan pemain yang cedera. Kami mengumumkan, Beckham tetap masuk dalam skuad Asian Games 2022. Tapi, saya sebagai pelatih akan tetap memainkan para pemain yang benar-benar dalam kondisi fit," kata Indra setelah memimpin latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun itu masuk ke dalam daftar 22 nama pemain yang akan membela tim Garuda di ajang Asian Games 2022. Indra mengatakan bahwa di Asian Games tidak dapat melakukan pencoretan kepada pemain yang sudah terdaftar, oleh sebab itu Beckham yang mengalami cedera juga tidak dapat digantikan oleh pemain lain.

"Pemain tersebut (Beckham) sudah saya daftarkan dan tidak boleh diganti lagi. Jadi dengan segala risiko, saya berharap kalau memang Beckham masih cedera, ya kita harus tunggu dia pulih," jelas Indra.

Pada Asian Games 2022, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Tim Garuda akan mengawali laga dengan menghadapi Kirgistan pada Selasa (19/9/2023), lalu Taiwan pada Kamis (21/9/2023), dan terakhir Korea Utara pada Ahad (24/9/2023). Skuad Garuda akan berangkat ke Cina pada Jumat (15/9/2023) malam.

Cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2022 akan dipertandingkan mulai 19 September hingga 8 Oktober 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement