Sabtu 16 Sep 2023 12:21 WIB

Pembukaan Piala Dunia U-17 Digelar di Surabaya Bertepatan Hari Pahlawan

LOC Piala Dunia U-17 menyiapkan pembukaan yang meriah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pembukaan Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Kota Pahlawan Surabaya, bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan pada 10 November.
Foto: dokpri
Pembukaan Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Kota Pahlawan Surabaya, bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan pada 10 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bakal jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Stadion yang menjadi markas klub Persebaya Surabaya ini menjadi homebase timnas Indonesia U-17 di penyisihan Grup A. Pembukaan bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November di Kota Pahlawan. 

Pembukaan yang meriah tengah dipersiapkan sebagai simbol berputarnya turnamen akbar tersebut. Pihak Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Dunia U-17 bakal menggelar pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pencinta sepak bola Kota Pahlawan dan sekitarnya. Acara selebrasi akan berlangsung selama 12 menit jelang duel kontra Ekuador. 

Baca Juga

 

Tim Garuda Muda bakal menjalani laga perdana melawan Ekuador. Pertandingan kedua tim akan berlangsung pada Jumat (10/11/2023) dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB. Menurut Erick, laga perdana yang mempertemukan Timnas U-17 kontra Ekuador sangat krusial.

"Kuncinya pertandingan pertama melawan Ekuador. Kalau kita bisa bermain lepas, menghasilkan poin penuh akan jadi modal berharga. Semua mata dunia akan tertuju pada laga ini, Pak Presiden (Joko Widodo) sudah berkomitmen akan hadir menyaksikan pertandingan ini. Saat drawing Pak Presiden menonton. Jadi ya beliau punya perhatian lebih kepada olahraga khususnya hari ini sepak bola," kata Erick.

Di sisi lain, PSSI berharap pencinta sepak bola Surabaya bisa memenuhi stadion di laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan timnas Indonesia U-17. Fanatisme mereka amat dibutuhkan untuk memberi suntikan moral buat penggawa Garuda Muda. 

"Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapa pun lawannya," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga berbicara soal target di Piala Dunia U-17. Ia mengatakan memasang target secara bertahap untuk timnas U-17 yang berarti pihaknya memasang target di setiap babak yang sedang diikuti. "Ya saya rasa kita bertahap ya, kan kita juga dalam persiapan ini kembali kita tidak tahu apakah ada pemain yang, saya tidak mau bicara ini tapi bisa saja cedera," kata dia.

 

Klasemen Liga 1 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persepam Madura Utd Persepam Madura Utd 13 8 3 2 25 11 27
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 13 7 4 2 19 7 25
3 Cilegon United Cilegon United 13 6 4 3 16 4 22
4 PSIS Semarang PSIS Semarang 13 6 3 4 18 5 21
5 Persib Bandung Persib Bandung 13 5 6 2 21 3 21
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement