Senin 18 Sep 2023 11:07 WIB

Ini Alasan Arteta Mainkan David Raya daripada Aaron Ramsdale Saat Arsenal Vs Everton

Penampilan Raya menimbulkan spekulasi ia dapat menjadi kiper nomor 1 Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Arsenal, David Raya, pinjaman dari Brentford.
Foto: AP Photo/David Cliff
Kiper Arsenal, David Raya, pinjaman dari Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan alasan memainkan David Raya daripada Aaron Ramsdale saat menang 1-0 atas Everton dalam pekan kelima Liga Primer Inggris, di Stadion Goodison Park, Ahad (17/9/2023) malam WIB. Ia mengatakan hanya ingin menempatkan posisi setiap pemain setara.

Penampilan Raya menimbulkan spekulasi bahwa ia dapat menjadi kiper nomor satu the Gunners. Meski Arteta tak menunjukkan bahwa pemain pinjamannya dari Brentford itu akan menjadi kiper pilihan utama.

Baca Juga

Arteta mengatakan apa yang dilakukan terkait penjaga gawang sama seperti keputusan kepada pemain lain seperti Fabio Viera atau Eddie Nketiah yang bisa dimainkan daripada Gabriel Jesus. Ia mengeklaim tak ada pemain yang mempertanyakan atas keputusannya.

“Itu adalah sesuatu yang secara historis dilakukan seperti ini, tetapi saya tidak bisa memiliki dua pemain di posisi ini dan tidak memainkan mereka. David memiliki kualitas luar biasa seperti yang dimiliki Aaron dan Karl (Hein), tetapi kami harus memanfaatkan mereka dan keadaannya seperti ini," ujar Arteta dilansir dari Sportsmole, Senin (18/9/2023).

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, ketika kiper yang dimilikinya berkualitas, maka tidak ada salahnya melakukan perubahan. Namun yang pasti ia menegaskan ingin membuat semua pemain merasa terlibat dalam perjalanan tim dalam kompetisi apa pun.

Arteta menambahkan tim mencoba beradaptasi dengan kualitas yang dimiliki pemain. Sebagai pelatih, ia akan berusaha memanfaatkan para pemain sesuai kekuatannya.

“Ada pertandingan untuk melakukan hal-hal tertentu dan pertandingan untuk melakukan hal lain yang menurut saya sangat penting melawan Everton. Kami membuat keputusan untuk mencoba dan menguntungkan tim. Itu saja," kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement