Senin 18 Sep 2023 12:45 WIB

Messi tak Tampil Saat Inter Miami Kalah, Gerardo Martino: Messi Kelelahan

Lionel Messi mengalami kelelahan otot.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Inter Miami, Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Pemain depan Inter Miami, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, mengonfirmasi Lionel Messi mengalami kelelahan otot. Hal tersebut disampaikan Martino seusai timnya menelan kekalahan dari Atlanta. Ia mengatakan, prioritasnya untuk Messi adalah mempersiapkan sang bintang bermain di final Piala Amerika Serikat (AS) Terbuka akhir bulan ini.

"Messi mengalami kelelahan otot dan akan sangat tidak bijaksana untuk membawanya memainkan pertandingan ini," ujar Martino dilansir dari Marca, Senin (18/9/2023).

Baca Juga

Itu sebabnya Messi tak menjadi bagian dari skuad Inter ketika kalah 2-5 dari Atlanta. Mengenai kapan Messi akan kembali bermain, Martino tidak bisa menjelaskan secara pasti karena harus melihat perkembangan setiap hari.

Messi, kapten timnas Argentina, itu tidak ambil bagian dalam kemenangan Argentina atas Bolivia di La Paz. Messi tetap berada di Miami akhir pekan kemarin. Begitu pula pemain Spanyol Jordi Alba yang juga menderita masalah fisik serupa.

Martino mengatakan, dua hari sebelumnya, Inter telah mengambil keputusan bahwa Messi tidak akan masuk ke dalam skuad melawan Atlanta. Pasalnya, tim tidak ingin mengambil risiko yang lebih besar lagi jika memaksakan memainkan Messi.

"Mereka akan berlatih besok dan kami akan melihatnya hari demi hari. Tidak ada yang mengubah pandangan kami tentang bagaimana dia (Messi) akan berlatih. Kami tidak punya urgensi. Jika dia dalam kondisi baik dan percaya diri, dia bisa bermain (pada hari Rabu) dan jika ini tidak terjadi dia akan menunggu beberapa hari lagi," kata Martino.

Inter berpeluang meraih gelar keduanya tahun ini setelah Piala Liga pada Agustus 2023 lalu. Inter akan menghadapi Houston Dynamo pada final Piala AS Terbuka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement