Senin 18 Sep 2023 16:18 WIB

Sergio Ramos Emosional Jalani Debut Keduanya Bersama Sevilla

Ramos pun berterima kasih kepada fan Sevilla atas dukungannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bek Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid, Sergio Ramos, yang memilih kembali ke Sevilla untuk musim 2023/2024.
Foto: dok SEVILLA TWITTER
Mantan bek Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid, Sergio Ramos, yang memilih kembali ke Sevilla untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sergio Ramos sangat emosional ketika menjalani debut keduanya bersama Sevilla. Ia hampir kehilangan kata-kata mengungkapkan kebahagiaannya seusai menjalani debut.

Ramos mendapatkan sambutan positif dari publik Ramon Sanchez Pizjuan. Bek veteran itu menyetujui perpindahan ke Sevilla dengan status bebas transfer musim panas ini setelah tidak lagi memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Ia memilih kembali ke Sevilla meski mendapatkan tawaran dari klub Amerika Serikat dan Arab Saudi demi kembali bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Cedera yang dideritanya serta tidak ada dalam persiapan pramusim membuat debutnya tertunda. Kendati demikian itu terbayar dengan mantan kapten Real Madrid itu bermain 90 menit saat menang 1-0 atas Las Palmas. Ramos pun berterima kasih kepada fan atas dukungannya.

“Sangat menyenangkan bisa berkumpul kembali dengan orang-orang saya, rumah saya, para penggemar saya," ujar Ramos dilansir dari Football Espana, Senin (18/9/2023).

Ramos menilai sambutan penggemar unik dan tak dapat dijelaskan dengan kata-kata untuk menggambarkannya. Menurut dia, tak ada cara lain untuk membalas sambutan penggemar selain dengan kemenangan.

“Awalnya saya sempat ragu, tapi setelah sambutan yang saya terima, saya bilang ke orang tua saya bahwa saya akan membawa perasaan itu ke liang kubur," kata Ramos menjelaskan.

Selanjutnya, Ramos akan menjadi bagian dari skuad Sevilla untuk pertandingan Liga Champions pertengahan pekan nanti. Juara bertahan Liga Europa ini akan melawan tim asal Prancis Lens. Pengalaman dan mental juara Ramos bersama Madrid diharapkan mampu membantu Sevilla tampil lebih baik di Liga Champions.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement