Senin 18 Sep 2023 17:07 WIB

Fokus di Tunggal, Petenis Justin Barki Berharap Capai Penampilan Terbaik di Asian Games

Kans besar tenis Indonesia tetap bisa bersinar ada di sektor ganda.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Petenis putra Indonesia, Justin Barki (kiri).
Foto: Dok. PP Pelti
Petenis putra Indonesia, Justin Barki (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selepas menjuarai ajang ITF World Tennis Tour Mens di Hong Kong beberapa waktu lalu, petenis Justin Barki mengaku akan tampil di nomor tunggal putra saja pada gelaran Asian Games 2022 Hangzhou Cin yang digelar tahun 2023 ini.

"Saya akan fokus turun di satu sektor saja, yakni tunggal putra di Asian Games nanti. Semoga penampilan terbaik saya akan tercapai di ajang multievent terbesar di Asia tersebut," ujar Justin dikutip dari Instagram Tenis Indonesia, Senin (18/9/2023).

Baca Juga

Ketika ditanya apakah akan turun juga di sektor ganda campuran, Justin memastikan dirinya tak akan bermain di nomor tersebut. "Tidak, saya tidak akan bermain di sektor ganda campuran, hanya fokus sektor tunggal putra saja."

Sementara itu Indonesia harus rela tidak diperkuat salah satu andalan di tinggal putri, Priska Madelyn Nugroho, yang batal membuat debut di Asian Games Hangzhou, Cina, yang akan bermula sejak 23 September 2023.

Peraih emas tunggal putri SEA Games Kamboja 2023 itu masih berkutat dengan cedera lama, pergelangan tangan kanan. "Sesuai saran dokter, masih harus rest untuk pemulihan beberapa pekan ke depan," ucap Priska.

Skuad putri Merah Putih di ajang pesta olahraga bangsa kawasan Asia itu hanya akan berisi empat petenis: Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, dan (muka baru stok lama) Janice Tjen.

Sementara di sektor putra, justru berisi enam petenis. Muhammad Rifqi Fitriadi dan Justin Barki tampil di nomor tunggal, duo Susanto, Anthony dan David Agung bakal mengisi slot ganda putra, bersama pasangan Nathan Barki/Christopher Rungkat.

Pada edisi terakhir Asian Games 2018, Indonesia selaku tuan rumah sukses menggaet satu emas di nomor ganda campuran lewat duet Aldila /Christo.

Bagaimana peluang di Cina? Kans besar tetap bisa bersinar di sektor ganda, terutama mixed double dengan kombinasi pasangan yang sama edisi Asian Games 2018 lalu. Terbuka pula di ganda putri, Dila /Echi, peraih perak ganda putri SEA Games 2023, yang berada di posisi unggulan seperti Nathan/Christo di ganda putra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement