Selasa 19 Sep 2023 20:43 WIB

Guardiola Bakal Ubah Susunan Pemain Man City Lawan Crvena Zvezda

Guardiola diperkirakan mengganti dua orang dalam susunan pemain kontra West Ham.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester City (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Para pemain Manchester City (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan memulai upaya mempertahankan titel Liga Champions dengan menjamu Crvena Zvezda di Stadion Etihad, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Pada laga perdana penyisihan Grup G tersebut, City dipastikan tidak akan diperkuat Jack Grealish, Matteo Kovacic, dan John Stones.

Tiga pemain tersebut masih menjalani proses perawatan akibat cedera. Sementara Stones absen sejak laga Community Shields, Grealish dan Kovacic mengalami cedera kala memperkuat negaranya masing-masing di laga internasional, awal bulan ini.

Baca Juga

''Kondisi mereka mungkin sudah jauh lebih baik, tapi tidak cukup fit untuk tampil di laga selanjutnya. Saya harap, Kovacic dan Grealish sudah bisa merumput di laga akhir pekan ini,'' ujar pelatih City Pep Guardiola dalam sesi konferensi pers seperti dikutip Evening Standard, Selasa (19/9/2023).

Kendati kehilangan tiga pemain tersebut, ditambah Kevin de Bruyne yang diperkirakan baru bisa merumput pada akhir tahun ini, Guardiola sebenarnya masih memiliki opsi pemain yang cukup beragam lawan juara bertahan Liga Serbia tersebut. Guardiola kemungkinan besar akan mengubah susunan starting line-up City dibanding saat membungkam West Ham 3-1, akhir pekan lalu.

Nathan Ake digadang-gadang akan menggantikan Manuel Akanji sebagai starter di lini belakang City di partai menghadapi Crvena Zvezda. Tidak hanya itu, mantan pelatih Barcelona itu juga diklaim bakal memberikan kesempatan pada Matheus Nunes untuk mengawali laga dari menit pertama. Demi memberikan ruang buat gelandang asal Brasil tersebut, Guardiola disebut-sebut akan mencoret Bernardo Silva dari daftar starting line-up The Citizens.

"Nunes tampil cukup menjanjikan kala masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra West Ham United. Sejauh ini, Nunes baru tampil selama 23 menit bersama City sejak diboyong dari Wolverhampton Wanderers pada awal musim ini," tulis laporan Manchester Evening News tersebut.

Selain dua perubahan tersebut, Guardiola sepertinya akan tetap mempertahankan komposisi pemain di starting line-up City. Jeremy Doku akan diplot sebagai winger kiri, posisi yang biasa ditempati oleh Grealish. Doku akan ditempatkan sejajar dengan Julian Alvarez dan Phil Foden.

Tiga pemain ini akan menopang Erling Haaland, yang sepertinya bakal kembali ditempatkan sebagai ujung tombak serangan dalam formasi 4-2-3-1. Sedangkan di tengah, Nunes akan menjadi tandem baru Rodri guna menjaga keseimbangan permainan The Citizens di laga kontra Crvena Zvezda.

Prediksi Susunan Pemain City di Laga Vs Crvena Zvezda:

Ederson (PG); Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Nunes, Rodri; Foden, Alvarez, Doku; Haaland.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement