Selasa 19 Sep 2023 23:11 WIB

Buffon Bungkam Ketika Ditanya Seputar Situasi Bonucci dan Pogba

Buffon tidak dalam kapasitas untuk berbicara banyak soal Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan kiper legendaris Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon.
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Mantan kiper legendaris Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gianluigi Buffon menolak menanggapi situasi Lenardo Bonucci dan Paul Pogba. Dua sosok tersebut adalah mantan rekan setimnya di Juventus.

Buffon telah pensiun. Bonucci merasa tidak diperlakukan dengan selayaknya saat keluar dari Turin. Pogba mengalami masalah doping.

Baca Juga

Awak media meminta penjaga gawang legendaris itu untuk bersuara. Pria asal Tuscany ini mencoba bungkam. Ia enggan memperkeruh keadaan.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan. Saya minta maaf karena saya mengenal mereka dengan baik dan saya mengenal Juventus," kata Buffon, dikutip dari Football Italia, Selasa (19/9/2023).

Pada intinya, ia merasa banyak hal telah berubah di Juve. Bukan hanya para staf di dalamnya, tapi juga sejumlah kebiasaan.

Ia tak berani menilai. Buffon tidak dalam kapasitas untuk berbicara banyak. Kini ia hanya orang luar.

"Anda harus mengetahui banyak hal sebelum berbicara," ujar sosok yang pensiun di Parma FC ini.

Selanjutnya, Buffon membahas persaingan di Serie A Liga Italia musim ini. Buffon menilai Bianconeri bisa menantang perburuan gelar. Kubu hitam-putih hanya tampil di ranah domestik.

Itu membuat energi para penggawa si Nyonya Tua tidak banyak tercurah ke kompetisi lain. Inter Milan tetap favorit. Skuad polesan Simone Inzaghi memiliki amunisi mumpuni di segala lini.

"Inter punya kualitas lebih, tapi Nerazzurri juga fokus ke kompetisi lain," ujar Buffon.

Juara Piala Dunia 2006 ini kini bertugas di tim nasional Italia. Buffon menjadi bagian dari staf Luciano Spalletti di skuad Gli Azzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement