Rabu 20 Sep 2023 09:01 WIB

Jadwal Laga Kedua Asian Games 2022 Vs Jepang, Timnas Voli Putra Masih Ada Peluang Menang

Di ajang Asian Games, Jepang merupakan negara tersukses dalam sejarah voli putra.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Skuad timnas voli putra Indonesia saat mencoba memblok serangan lawan.
Foto: Twitter/@AsianVolleyball
Skuad timnas voli putra Indonesia saat mencoba memblok serangan lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas bola voli putra Indonesia memulai perjuangan di Asian Games 2022 dengan hasil positif. Menghadapi Filipina di Deqing Sports Centre Gymnasium, Cina, Selasa (19/9/2023) malam, Indonesia menang dengan skor telak 3-0 (25-22, 25-23, 25-20). Hari ini, Rabu (20/9/2023), pukul 18.00 WIB, tim voli putra Indonesia akan menghadapi lawan tangguh Jepang.

Jepang sementara memimpin Grup F. Pada laga kemarin siang, Negeri Matahari Terbit menang telak 3-0 atas Afganistan dengan skor kecil (26-24, 25-22, 25-8). Jepang unggul selisih poin kecil dari Indonesia.

Baca Juga

Melawan Jepang memang bukan perkara mudah. Pasalnya Jepang menjadi lawan terberat voli putra Indonesia lantaran baru menjadi juara di Kejuaraan Voli Asia setelah menang 3-0 atas Iran akhir Agustus 2023 lalu.

Di ajang Asian Games, Jepang merupakan negara tersukses dalam sejarah voli putra. Tercatat sudah tujuh medali emas berhasil ditorehkan Jepang. Secara peringkat dunia juga jauh berbeda. Jepang posisi lima dunia, sedangkan Indonesia peringkat 55 dunia.

Meski di atas kertas Jepang lebih unggul dari tim asuhan Jeff Jiang Jie, namun peluang menang terhadap Jepang tetap terbuka. Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih timnas voli putra, Erwin Rusni.

"Peluangnya mudah-mudahan bisa mengimbangi melawan Jepang sore nanti setelah kemarin Joni dkk melihat langsung pertandingan Jepang lawan Afghanistan. Yang penting anak-anak bisa menunjukkan permainan seperti saat di Iran kemarin," ujr Erwin calam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/9/2023).

Apalagi, lanjut Erwin, tim Jepang di Asian Games kali ini adalah tim keduanya. "Jadi masih ada kelemahan juga, yang penting kita tetap fokus dan kurangi kesalahan sendiri," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement